Breaking News
---

Shin Tae-yong Benarkan Proses Naturalisasi Calvin Verdonk

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membenarkan kabar mengenai proses naturalisasi terhadap Calvin Verdonk. Kabar ini disampaikan Shin sebelum keberangkatannya menuju Dubai bersama Timnas Indonesia U-23.

Shin mengatakan, telah melihat langsung penampilan Calvin bersama timnya N.E.C Nijmegen. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai bek ini memiliki kemampuan yang akan membantu Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Benarkan Proses Naturalisasi Calvin Verdonk

“Calvin memang sedang berusaha dinaturalisasi, mungkin kalau cepat, Juni ini sudah selesai. Saya sudah melihat langsung performanya dan sangat baik, akan sangat membantu Timnas Indonesia,” kata Shin dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Sementara itu, disinggung mengenai pemanggilan Cyrus Margono, Shin mengatakan, belum ada pembicaraan. Hal ini lantaran dia belum berkesempatan melihat penampilan Cyrus.

“Untuk Cyrus jujur saya belum pernah liat langsung performanya, jadi belum bisa bicara apa-apa. Apalagi tidak semua pemain bisa menjadi WNI dan masuk ke Timnas Indonesia,” kata Mantan pelatih Seongnam Ilhwa FC ini.

Penampilan apik sejumlah pemain diaspora (berdarah Indonesia) bersama Timnas Indnesia terus menyita perhatian publik. Seperti, empat Penggawa Garuda yang baru saja memperkuat Tim Merah Putih.


Pada dua laga Indonesia kontra Vietnam untuk kualifikasi Piala Dunia 2026, empat pemain diaspora menjadi aktor penting. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan