Breaking News
---

Terjadi Longsor, Waspada Bagi yang Melintasi Jalan Raya Badami, Karawang

Hujan yang melanda beberapa daerah, berpotensi mengakibatkan banjir atau longsor. Seperti di Jalan Raya Badami Kampung Baregbeg Desa Wanasari, Telukjambe Barat, Karawang.(28/4/24)
Tanah Longsor di Jalan Raya Badami, Karawang

Sehubungan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Barat Polres Karawang Iptu Alfansuri mengambil langkah-langkah antisipasi, dengan mengecek lokasi terdampak hujan yang mengakibatkan jalan longsor, Sabtu (28/4/2024).

"Akibat hujan deras, membuat air menggenangi perkampungan, ditambah lagi tidak maksimalnya saluran air yang membuat jalan menjadi longsor," ungkap Iptu Alfansuri.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi musim hujan saat sekarang ini.

Kapolsek menuturkan, pihaknya memantau lokasi jalan longsor supaya kedepannya mampu bergerak cepat mengantisipasi segala kemungkinan bila banjir datang.

Kapolsek sekaligus mengingatkan, potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu. Maka diperlukan pengelolaan secara terpadu dan menyeluruh dari seluruh Stakeholder terkait dalam penanggulangannya.

Hal tersebut dirasa penting untuk semua pihak. Karena itu perlu kesiapsiagaan para instansi terkait guna menanggulangi supaya banjir tidak datang kembali.

"Penanggulangan itu bertujuan demi menghindari kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir," pungkas Iptu Alfansuri.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan