Breaking News
---

Hello Pemkab Karawang! Karang Taruna Cikuntul Tempuran Geram Akibat Miskin Bantuan dari Desa

Sungguh ironi sekali jika apa yang diungkapkan Ketua Karang Taruna Desa Cikuntul Kecamatan Tempuran, Karawang, menjadi sebuah kenyataan, dan tentunya pihak terkait dari tingkat kecamatan hingga kabupaten bahkan penegak hukum haruslah segera turun gunung! (28/5/24).

Foto ilustrasi: uang recehan rusak

Mereka mengharapkan kucuran anggaran dari desa Cikuntul. Pasalnya, selama ini menurut mereka tidak ada anggaran dari desa untuk kepemudaan. Sedangkan desa tiap tahun diguyur anggaran milyaran dari pemerintah, baik pusat, provinsi atau kabupaten. Bahkan ada bagian bagi hasil pajak setiap tahun dari pemerintah.

Namun disayangkan, sekian besar akan diterima desa tidak ada sedikit pun untuk kegiatan pemuda.

“Disitu kami merasa heran. Dari desa yang lain, setiap tahun organisasi pemuda (karangtaruna) mendapatkan anggaran dari desa untuk kegiatan. Tapi, ke kami nihil. Tidak ada sama sekali,” Demikian diungkapkan, Ketua Karangtaruna Karya Guna Bhakti Desa Cikuntul, Casim kepada sejumlah wartawan.

Harusnya, tegasbdia, pihak desa lebih bijak lagi memperhatikan kepemudaan. Dimana dalam Undang-Undang kepemudaan sudah dijelaskan, pemerintahan setempat harus melakukan pembinaan.

“Kami tiap kali ada kegiatan pasti swadaya. Belum pernah ada secuil pun dari desa,” ungkapnya.

Oleh karena, kami akan melakukan audiensi ke kecamatan dan DMPD Karawang akan hal ini agar terang benderang. “Kami akan minta keterangan ke dinas desa supaya jelas anggaran yang di kucurkan ke desa,” tandas Casim.

Foto : Karangtaruna Cikuntul Tempuran

Atas pernyataan Karangtaruna ini, Kades Desa Cikuntul dan Camat Kecamatan Tempuran belum memberikan keterangan kepada awak media, apakah sekejam demikian kepada Karangtaruna setempat? .... (Rls).

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan