Breaking News
---

JCH Indonesia Tiba di Madinah Sudah 19.354 Orang

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mencatat pada hari keempat kedatangan sebanyak 19.354 Jemaah Calon Haji (JCJ) telah tiba di  Madinah, Arab Saudi. Jumlah JCH sebanyak itu terbagi dalam 49 kelompok terbang yang tiba melalui bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

JCH Indonesia Tiba di Madinah Sudah 19.354 Orang

Ketua Daker Bandara PPIH Arab Saudi mengatakan kedatangan gelombang 1 akan berakhir 23 Mei. Sebelumnya jemaah haji akan tinggal di Madinah selama lebih kurang sembilan hari. 

"Sampai saat ini perjalanan jemaah kita di Madinah tak ada kendala. Mudah-mudahan sampai akhir gelombang satu semua jemaah tiba di Madinah," ujar Abdillah, Rabu (15/5/2024) malam. 

Sementara, ada sejumlah aktivitas yang dilakukan jemaah selama di Madinah. Selain salat berjamaah di Masjid Nabawi, jemaah juga mendapat kesempatan berziarah ke Raudhah dan Makam Rasulullah.

Jemaah haji tidak perlu khawatir untuk masuk ke Raudhah. Sebab, hal itu akan difasilitasi oleh petugas dengan menerbitkan Surat Tasreh masuk Raudhah. 

Meski demikian, pihak PPIH Arab Saudi mengimbau jemaah agar tidak memaksakan diri melaksanakan ibadah sunah. Mengingat ibadah haji sesungguhnya adalah saat puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.(*) 
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan