Breaking News
---

Kwaran Pramuka Tempuran Tuntaskan Pesta Siaga, Kusnawa : Aktifkan di Tiap Satuan Pendidikan !

Sebanyak 32 Perindukan Barung/SD se Kecamatan Tempuran tuntas mengikuti kegiatan pesta siaga pada Sabtu akhir pekan kemarin, (25/5/2024) di lapangan Bumi Perkemahan Jaya Koncara Desa Jayanegara. Sedikitnya 8 cabang di perlombakan dalam pesta siaga tahun ini. 

Foto : Kegiatan Pesta Siaga saat akhir pekan kemarin di Buper Jaya Koncara

Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Tempuran Kusnawa S.pd mengatakan, 
Kegiatan pesta siaga akhir pekan kemarin bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, baik untuk anak-anak anggota Pramuka juga bagi para pembinanya sekaligus memupuk kekompakan, disiplin juga kompetitif. Sedikitnya, sebut Kusnawa ada 8 cabang lomba yang di kompetisikan dalam pesta siaga ini, diantaranya Lomba karnaval siaga, Bazar Siaga, Lomba rangkai kata, Lomba mencocokan gambar dan nama pahlawan, lomba talang air, lomba memindahkan bola, lomba gelas dan sumpit hingga lomba pindah memindah kardus.
"Kegiatan pesta siaga ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi baik untuk anak-anak juga para pembinanya
Memupuk kekompakan, disiplin juga kompetitif, " Katanya.

Foto : Kegiatan Pesta Siaga saat akhir pekan kemarin di Buper Jaya Koncara

Setelah pesta siaga ini di laksanakan, sambung Kusnawa, ia berharap agar kegiatan pramuka siaga lebih diaktifkan lagi di masing-masing sekolah, sehingga pembinaan watak dan karakter mampu dilakukan sejak dini atau di usia siaga antara 7-10 tahun. 

"Kita pesankan agar setelah ini, Pramuka siaga bisa diaktifkan lagi di setiap sekolah, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan