Breaking News
---

Semangat! Timnas Indonesia U-23 Diminta Tidak Gentar Hadapi Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea di laga Playoff perebutan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam di Centre National Du Football De Clairefontaine Prancis.

Timnas Indonesia U-23 Diminta Tidak Gentar Hadapi Guinea

Kedua Negara harus menjalani laga Playoff setelah sama-sama menjadi Juara ke 4 di Konfederasinya masing-masing.

Pegiat Sepakbola Cirebon, Aris Santoso menuturkan, Guinea bukan lawan yang mudah bagi Ivar Jenner dan kawan-kawan, karena skuad Guinea rata-rata bermain di Kompetisi Eropa.

"Tapi bukan berarti Timnas Indonesia tidak memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Guinea, yang terpenting para pemain Timnas harus optimis, tidak gentar dan tidak takut kalah," tutur Aris kepada RRI.

Ia menambahkan, lini belakang Timnas Indonesia yang ditinggal Rizki Ridho yang masih terkena hukuman Kartu Merah dan Justin Hubner yang tidak dilepas Klubnya Cerezo Osaka, harus menjadi perhatian serius Pelatih Shin Tae Yong agar kuat menghadapi gempuran pemain-pemain Guinea.

"Tanpa Rizki Ridho dan Justin Hubner jelas menjadi kehilangan besar bagi Timnas, tapi saya yakin STY sudah punya opsi penggantinya," imbuhnya.

Aris berharap, Timnas Indonesia bisa bermain lepas dan tanpa beban, sehingga bisa meraih kemenangan dan merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024, setelah terakhir kali berpartisipasi di Olimpiade Melbourne tahun 1956.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan