Breaking News
---

TTG, Mobil Hybrid SMK PGRI Telagasari Sita Perhatian Pj Gubernur Jawa Barat

Lomba dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi Jawa Barat kembali di gelar di Cimahi, 28-30 Mei 2024. SMK PGRI Telagasari yang menjadi gudang inovasi TTG, kembali menjadi SMK wakil Karawang dalam lomba se Provinsi itu. 
Foto : PJ Gubernur Jawa Barat Saat Meninjau spesifikasi Mobil Hybrid Rakitan Siswa SMK PGRI Telagasari di TTG


Tak tanggung-tanggung, nyaris semua inovasi dan kreativitas rakitan siswa SMK yang berjumlah 9 orang itu di boyong semua dalam pameran lomba, mulai Mobil Hybrid, Incenerator 'Sakeur Dalang' dan Cooling Sun. 
Sementara untuk kegiatan gelar pameran, SMK yang baru meluluskan 471 siswa kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 pada 5 kompetensi keahlian itu, menampilkan 2 produk. Antara lain Kompor Bahan Bakar Air + Jelantah dan Alat Pengusir Hama Burung Otomatis di area persawahan. 

"Betul, 9 siswa kami di Cimahi ikuti TTG Jawa Barat dengan lomba yang di tampilkan adalah mobil hybrid, incenerator dan cooling sun. Alhamdulillah, di tengok langsing Pj Gubernur Jawa Barat Bey Mahmudin, " Kata Kepala SMK PGRI Telagasari, H Yanyan Sopyanudin ST. 
Foto : PJ Gubernur Jawa Barat Saat Meninjau spesifikasi Mobil Hybrid Rakitan Siswa SMK PGRI Telagasari di TTG

Mobil hybrid sendiri merupakan kendaraan yang menggunakan dua sumber tenaga untuk menggerakkan kendaraan, yakni dari bensin dan motor listrik.

Dengan kata lain, paduan kedua sumber penggerak tersebut membuat emisi buang kendaraan hybrid lebih kecil dibandingkan mobil konvensional, sehingga lebih ramah lingkungan. Teknologi hybrid rancangan siswa Otomotif ini memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya biaya konversi yang lebih murah dan prosesnya yang terhitung cepat hanya dalam 1 bulan.

Karena menggunakan mobil keluaran lama bertenaga 1.300 CC, maka tidak menggunakan kelistrikan yang rumit, dan proses konversinya jauh lebih murah. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan