Breaking News
---

Jabatan Mau Berakhir Kemudian di Perpanjang, Kades Pulosari Gelar 'Selametan' Berjamaah

Kades Pulosari Kecamatan Telagasari H Kana Sanusi, untuk kali kedua menjabat Kepala Desa tahun periode 2018-2024. Surat Keputusan Bupati yang seharusnya bakal berakhir pada Desember 2024 dan kembali di gelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), akhirnya di batalkan setelah terbitnya UU Desa Nomor 3 Tahun 2024 perubahan kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014. 

Legalitas perpanjangan masa jabatan juga sudah dikantongi setelah Bupati Karawang Aep Saepulloh menerbitkan SK Baru Nomor 100/3.3.2/Kep.278-Huk/2024 tentang penyesuaian priode masa jabatan kades hasil pemilihan serentak dari 6 tahun menjadi 8 tahun pada Senin, 3 Juni 2024 kemarin di Plaza Pemkab Karawang. 

Foto : Kegiatan selametan dan santunan di halaman kantor desa Pulosari Kecamatan Telagasari

Tak ayal, hari Rabu yang biasanya menjadi agenda Minggon Desa bersama aparat, di sulap bak hajatan rakyat. Selain di sambut antusias para aparat desa, kegiatan Tasyakuran yang di helat di halaman kantor desa itu juga di hadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota BPD, anak-anak yatim dan jompo setempat hingga Muspika Kecamatan. 
Mereka melantunkan doa syukuran atau selamatan atas amanah baru yang di emban Kades sebagai ungkapan syukur dan harapan agar Desa Pulosari dan pemerintahannya di rentan waktu tambahan dua tahun kedepan tambah maju, sukses pembangun, pemberdayaan dan pelayanan bagi masyarakatnya. 

"Iya, awalnya tidak ada bayangan bahwa jabatan akan bertambah, karena tinggal menunggu waktu SK habis, yaitu Desember tahun ini sehingga pelaksanaan Pilkades juga siap digelar tahun 2025 mendatang. Tapi Qodarullah, amanah ini masih harus di emban dua tahun kedepan setelah UU Nomor 3 tahun 2024 terbit plus SK Bupati Karawang yang juga sudah di kantongi sebin kemarin, sehingga dari masa 6 tahun menjadi 8 tahun, " Kata H Kana via telpon, Rabu (5/6/2024). 

Sebagai ungkapan rasa syukur atas amanah baru dan tambahannya ini sebut Kana, pihaknya gelar selametaj secara khusus di halaman kantor desa bersama para tokoh dan masyarakat juga menyantuni anak-anak yatim dan jompo. Tentunya, ia memohon doa dan bimbingannya selama dua tahun kedepan, agar selalu diberikan kekuatan dan kelancaran untuk fokus melayani masyarakat, memajukan masyarakat dan menuntaskan PR yang belum terselesaikan bersama pemerintahan desanya. 
"Terimakasih atas semua kehadiran dan support dari semua pihak, semoga amanah ini kami laksanakan dengan semakin optimal dan sebaik-baiknya-baiknya, Ungkapnya. 
Foto : Kegiatan selametan dan santunan di halaman kantor desa Pulosari Kecamatan Telagasari

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan Telagasari, sejumlah pendamping desa, forum sekretaris desa se Kecamatan Telagasari dan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain menikmati hidangan yang di sediakan di sela doa bersama, acara hiburan dan kesenian juga di helat untuk menghibur masyarakat desa setempat. (Red)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan