Breaking News
---

Keren, SDN Karawang Wetan 1 Target Juara Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2024

Sekolah bersih, aman, asri dan hijau merupakan impian semua orangtua/wali murid. Selain membuat nyaman proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi para siswa, sekolah dengan sarana pra sarana super lengkap ikut berkontribusi melahirkan lulusan yang cakap dan kompetitif. 
Foto : SDN Karawang Wetan 1 jadi satu-satunya sekolah di Karawang yang akan menjadi wakil dal Adiwiyata tingkat Nasional tahun ini, selain bimtek, persiapan dan sosialisasi juga di lakukan di sekolah


Hal itu dilakukan satuan pendidikan SDN Karawang Wetan 1 Kecamatan Karawang Timur selama beberapa tahun terakhir. Selain jadi sekolah penggerak angkatan pertama dan banyak di replikasi sekolah imbas lainnya, SD ini menjadi satu - satunya sekolah di Kabupaten Karawang yang akan berkompetisi dalam gelaran sekolah 'Adywiyata' tahun 2024 tingkat nasional pada 14 Juni mendatang dan Juli 2024.

Kepada pelitakarawang.com, Kepala SDN Karawang Wetan 1 Yeni Mulyani S.pd mengungkapkan, sekolahnya menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili Karawang untuk kategori 'Adiwiyata' tingkat nasional yang akan di selenggarakan 14 Juni mendatang. Dengan mengusung tema ' Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) menuju Adiwiyata Tingkat Nasional' guru-guru SDN Karawang Wetan 1 sudah di bimtek secara khusus pra pelaksanaan lomba, mereka adalah cici Mariatul Qibtiyah, S.Pd dan Sry Sulastri, S. Pd yang di gembleng secara khusus dalam bimtek oleh Disdikpora dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang maupun provinsi.
"Kegiatan Bimtek Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi dan Nasional pertama di gelar pada Tanggal 29 Mei 2024 lalu bertempat di Asia Link Premier Hotel Telukjambe Barat dan Bimtek ke 2  yaitu soal Teknis Aplikasi Sistem Informasi Adiwiyata pada Tanggal 06 Juni 2024 bertempat di Aula LT 2 DLH Propinsi Jawa Barat - Bandung, " Katanya, Sabtu (6/6/2024).
Foto : SDN Karawang Wetan 1 jadi satu-satunya sekolah di Karawang yang akan menjadi wakil dal Adiwiyata tingkat Nasional tahun ini, selain bimtek, persiapan dan sosialisasi juga di lakukan di sekolah

Yeni menambahkan, sosialisasi adiwiyata ini juga sudah dilakukan di sekolah, karenanya item penyempurnaan kategori adiwiyata terus di sempurnakan pihaknya, mulai dari kebersihan, penghijauan hingga sarana pra sarana sekolah, tinggal saat ini sebut Yeni terus mempercantik lingkungan sekolah dengan pengecatan dan penyempurnaan denah dan lokasi penghijauannya. 

"Kita target bisa masuk 3 besar nasional, mudah-mudahan ini bisa tercapai, " Harapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan