Breaking News
---

PAT Tuntas, Siswa SMK Iptek Cilamaya Bisa 'Tengok' Hasil Nilai di Raport Akhir

Senin, 03 Juni 2024 pekan kemarin, ratusan siswa kelas X dan XI SMK IPTEK Cilamaya melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kegiatan PAT yang rampung sejak Kamis (6/6/2024) itu akan berkontribusi pada nilai raport akhir para siswa. 
Foto : Kegiatan PAT SMK IPTEK Cilamaya akhir pekan kemarin


Rivani Taufik, S.Pd Ketua pelaksana PAT SMK Iptek Cilamaya mengatakan, penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah untuk salah satu syarat naik ke kelas XI/XII dan juga untuk memenuhi nilai di akhir tahun. Kegiatan ini, sebutnya merupakan kegiatan sumatif penilaian akhir mengenai capaian siswa siswi dalam mengevaluasi dari hasil pembelajarannya. 

"Kegiatan PAT kemarin ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI yang berjumlah 982 siswa-siswi, Alhamdulillah berjalan lancar. Kita selalu ingatkan bahwa hasil itu jadi indikator nilai raport akhir yang di olah para guru dan wali kelas pekan ini dan juga penentu layak naik kelas atau tidak, " Katanya.
Foto : Kegiatan PAT SMK IPTEK Cilamaya akhir pekan kemarin

Kepala SMK Iptek Cilamaya Engkos Kosim mengatakan, Ujian berjalan dengan lancar dengan berbagai macam mata pelajaran yang di ujikan, baik dari produktif, normatif, dan adaptif sesuai dengan tingkatan kompetensi masing-masing. Bagi siswa yang absen karena alasan sakit, izin keluarga dan lainnya akhir pekan kemarin masih ada susulannya. Karenanya, sebelum pembagian raport ini, kita selalu ingatkan bahwa PAT adalah ujian, sehingga kesungguhan untuk mendapatkan nilai akademik di perlukan bagi siswa. 

"PAT merupakan sebuah hasil evaluasi pembelajaran siswa-siswi SMK IPTEK Cilamaya selama pembelajaran di semester genap ini, peserta didik diharapkan dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh serta nanti output dari kegiatan ini adalah nilai raport akhir yang akan dibagikan sesuai titimangsa yang ditentukan serta sebagai syarat untuk kenaikan kelas" Ucap Dr. Engkos Kosim, S.IP., M.Si  Kepala Sekolah SMK IPTEK Cilamaya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan