Breaking News
---

KPU Sebut Anggota DPRD Kota Dilantik Agustus 2024

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Frihadianti, mengatakan pada tanggal 5 Agustus mendatang akan ada Pelantikan DPRD Kota Bandung.(2/7/24).

KPU Bandung: Anggota DPRD Kota Dilantik Agustus 2024

“Berdasarkan Regulasi bahwa Pengucapan Sumpah/Janji DPRD Kota disesuaikan dengan Akhir Masa Jabatan, untuk Kota Bandung sendiri yaitu di tanggal 05 Agustus," ujar Wenti, Jumat (28/6/2024).

KPU Kota Bandung sedang mengakomodir persyaratan atau berkas-berkas para calon anggota legislatif terpilih.

“Dan sekarang sudah mulai di buka untuk pengumpulan persyaratannya, maksimal hingga tanggal 05 Juli 2024,” katanya.

Selain itu, menurutnya ada beberapa persyaratan yang memang sudah ada di KPU adapula berkas-berkas yang memang perlu dipersiapkan oleh para calon anggota legislatif terpilih sendiri.

“Kami mengakomodir berkas-berkas persyaratan tersebut yang nantinya akan kami serahkan ke Gubernur melalui Pemerintah Kota Bandung,” paparnya.

Saat disinggung terkait, calon anggota legislatif terpilih yang tersandung kasus, Wenty menambahkan, pihkanya akan tetap lanjutkan untuk proses pelantikan calon anggota legislatif terpilih tersebut. Sebab, kasus tersebut masih dalam proses hukum sebelum inkrah.

“Kita lanjutkan karena belum ada perubahan status sebagai terpidana," paparnya.

Wenti menambahkan, jika calon anggota legislatif terpilih tersebut di pastikan bersalah, maka posisi kekosongan kursi anggota legislatif akan mengikuti mekanisme PAW.

“Nantinya akan kami tempuh mekanisme PAW, tapi kalau selama masih proses hukum ya kita tetap berjalan aja,” tandasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan