Karawang-PEKA-.Malam ini peta politik Karawang makin memanas pasca di tutupnya pendaftaran Paslon peserta Pilkada Karawang 2015.(28/07/2015).

Bermula dari sebuah status facebook yang tulis pemiliknya, Daeng Wahidin,kini sang penulis status tersebut  telah dipolisikan oleh BM PAN Karawang ke Satreskrim Polres Karawang, Selasa malam (28/7).

Berikut tulisan Daeng Wahidin di akun facebooknya.

Akun facebook Daeng
Calon Bupati Karawang Jalur Tol Cipali... yang jelas tidak akan melibatkan lagi Partai P3K n PANci dalam koalisi karna terlalu banyak pengkhianatan dan mata duitan... sukses pak.. hahahahahaha  demikina tulis Daeng Wahidin, dalam status medsosnya.


Selanjutnya,Laporan atas dugaan pencemaran nama baik ini dilakukan langsung oleh Ketua BM PAN Karawang, Dadi Mulyadi, yang kemudian diterima langsung oleh Bagian PPA Polres Karawang, Aiptu Asep Gani yang secara kebetulan saat itu sedang menjalankan tugas piket.

Dadi Mulyadi mengatakan, ia bersama pengurus PAN yang lainnya merasa dilecehkan serta dirugikan dengan status facebook Ketua PPMI Karawang, Daeng Wahidin.

Karena menurutnya, status medsos ketua serikat buruh tersebut dinilai telah mencemarkan nama baik PAN yang sedang mengikuti perhelatan pemilukada Karawang. “Maka malam ini kami sengaja datang ke Polres Karawang untuk melaporkannya,” tegas Dadi Mulyadi.

Kemudian di lain tempat ,Ketua DPD PPP Kabupaten Karawang,Hj.Lina Sugiharti menyikapi adanya status facebook Daeng Wahidin,dirinya sangat menyesalkan.Pasalnya apa pun dalihnya sudah tidal layak dibaca dan tak patut di anggap canda lagi,ucapnya.

Dan tadi,jelas Lina,saya sudah mendorong pengurus DPD PPP bergabung dengan rekan-rekan di DPD PAN untuk melakukan hal serupa yang ditempuh,ucapnya. 


Kemudian sang pemilik akun facebook nama Daeng Wahidin saat dikonpirmasi sikap DPD PAN dan PPP,dia menjawabnya lewat inbok facebooknya.

"Bagi sy itu sangkaan mrk saja bukan tuduhan biar nanti proses hukum kami jalani jika tdk terbukti sebuah tuduhan maka kami akan menggugat balik atas tuduhan membuat laporan palsu"Emangnya ngak boleh anggota saya kami doakan m3njadi bupati.. emang buruh pabrik ngak bisa jadi bupati..Emang status saya jelas menyebutkan partainya secara lengkap.. ??? Masalahnya dimana..?? hehe.#aby.