Kirab Budaya Cap Go Meh, Jalan Tuparev Ditutup Jam 10 Pagi

0

KARAWANG, PEKA – Perayaan Kirab Budaya Cap Go Meh yang akan dilangsungkan pada 12 Februari 2017, sepanjang Jalan Tuparev ditutup .

Perayaan Cap Go Meh
Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan kepadatan masyarakat pada perayaan kirab budaya Cap Go Meh  tersebut, Polres Karawang akan mengalihkan arus lalu lintas yang menuju Jalan Tuparev.

Sebab nantinya sejumlah akses jalan raya yang menuju jalan  Tuparev Karawang akan ditutup karena akan dijadikan tempat utama untuk arak-arakan perayaan Cap Go Meh.

Kasat Lantas Polres Polres Karawang, AKP Rendy Setiya Permana melalui KBO Satlantas Polres Karawang, IPTU Siti Barkah mengatakan, penutupan jalan akan diberlakukan pada pukul 10.00 WIB. Yakni mulai dari bundaran Mega Mall Karawang, depan Heaven Electronic Karawang, Alun-alun kota, bunderan Tugu Padi arah jalan Niaga, Lampu merah Gempol, dan Gonggo arah Jalan Niaga.

Acara tersebut juga nantinya akan dihadiri oleh para jajaran Muspida dan Muspika se-Kabupaten Karawang, bahkan bakal banyak tamu dari perwakilan daerah lain yang akan hadir di acara tersebut.

"Satu jam sebelum pelaksanaan Kirab Budaya Cap Go Meh jalan yang menuju masuk jalur Tuparev akan ditutup, dan tidak diperbolehkan ada satupun lendaraan yang masuk ke jalur tuparev," kata Siti kepada wartawan.

Menurutnya, untuk jalan tikus seperti jalan Taruno raya, Gang Yanten, Sadamalun dan setiap gang-gang yang menuju jalan utama yang nantinya akan dilintasi kegiatan Cap Go Meh akan dijaga petugas.

Hal itu untuk mengantisipasi adanya masyarakat membawa kendaraan dan memaksa masuk jalur tersebut sehingga bisa menimbulkan kepadatan.

“Jadi agar semuanya terpantau lancar sejumlah gang ataupun jalan tikus akan kami tutup juga supaya tidak dilintasi kendaraan dan hanya bisa dilintasi para pejalan kaki," ungkapnya.
Sementara itu, untuk kendaraan yang dari arah Galuh Mas menuju Alun-alun akan dialihkan ke Jalan Peruri belok kiri tembus ke arah Johar dan belok kiri di Lampu Merah Johar lurus menuju bundaran Mega Mall Karawang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menyaksikan acar Cap Go Meh terutama yang menghunakan kendaraan dimohon untuk tidak memaksakan diri untuk masuk menerobos jalur tersebut," tandasnya.(oca-rls).
Posting Komentar