Calon Jemaah Haji Banyak Mengidap Hipertensi dan Colestrol

0
KARAWANG, PEKA - Jadwal Keberangkatan Ibadah Haji tahun 2017 yang semakin dekat, kepala pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas kecamatan Telagasari mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada puluhan peserta Jemaah Haji di wilayah kecamatan telagasari, karawang.

Ilustrasi Jemaah Haji
Pemeriksaan kesehatan yang di lakukan oleh puskesmas kecamatan telagasari  kegiatan rutin tahunan bagi setiap calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Pemeriksaan kesehatan sedini mungkin menjadi penting untuk dapat mengenali potensi dan gangguan kesehatan calon jemaah untuk kemudian dikendalikan dan diobati.

Menurut salah seorang dokter di puskesmas Telagasari, dr. Ema mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sangat penting demi keselamatan dan khususnya para calon jemaah haji dalam beribadah ditanah suci nantinya. 

Setelah pemeriksaan, Maka diperlukan juga pembinaan bagi calon jemaah haji. Calon jemaah haji harus mengikuti saran dan tindakan -tindakan medis yang dianjurkan oleh dokter atau pun petugas kesehatan termasuk memperhatikan kebutuhan gizi, Rutin meminum obat dan melakukan latihan fisik.

"Pemeriksaan ini di lakukan beberapa tahap pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan yang pertama. Kebenyakan calon jemaah haji terkendala Hipertensi dan Kolesterol, Dianjurkan jaga pola makan dan banyak istirahat," katanya, kepada PEKA MINGGU (5/3/2017).

Sementara itu para calon jemaah haji di kecamatan Telagasari, dirinya mengaku hasil pemeriksaan kesehatan pertama ini dirinya mengidap penyakit Diabetes dan dianjurkan harus lebih menjaga kesehatan dari mulai pola makan yang baik dan harus beristirahat yang cukup.

"Selain pemeriksaan kesehatan kita juga diberikan gambaran tentang kondisi cuaca di tanah suci. Sehingga kita tidak lagi hawatir tentang perubahan iklim disana dengan iklim diindonesia," ujar salah seorang calon jemaah haji asal desa Telagasari.#dzr-novi.
Posting Komentar