Sampah & Masalahnya di Karawang

0

KARAWANG-PEKA-.Permasalahan sampah yang selalu menumpuk dan tidak kunjung selesai di pasar Rengasdengklok, Wakil Ketua 1 DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina Suroto angkat bicara. Menurutnya pihak legislatif DPRD Karawang terus mendorong eksekutif untuk segera menyelesaikannya.

"Saat ini kita sudah hampir selesai Perda sampah, mudah-mudahan besok hari saat Rapat Paripurna sudah bisa diselesaikan, kaitannya dengan sampah saat ini masih simpang siur antara Dinas Cipta Karya dengan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perlu disinkronkan antara kedua dinas tersebut sehigga penanganan sampah bisa cepat selesai dan tidak simpang siur. Saat ini kondisinya sering menumpuk dan menyebabkan bau tidak sedap.

"Hal ini terjadi karena masyarakat sering membuang sampah tidak pada tempatya, dan membuat volume sampah makin banyak, semua dikembalikan kepada masyarakat, tinggal bagaimana masyarakatnya," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai permasalahan pasar Rengasdengklok, ia mengatakan bahwa pihaknya sebagai DRPD Karawang, akan memanggi OPD terkait untuk segera merealisasikan janji yang pernah diutarakan wakil bupati awal tahun 2017 saat sidak.

"DPRD Karawang akan memanggil, kepala dinas perindustrian dan memanggil Sekda Karawang, dengan komisi B kaitan dengan pasar Rengasdengklok ini," pungkasnya.#oca.
Posting Komentar