Anggota Panwaslu Kota/Kabupaten di Jabar Dilantik

0

Bandung. - Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kota/kabupaten di Jawa Barat dilantik dengan disaksikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di aula Hotel Grand Royal Panghegar, Kota Bandung,Jumat.
         
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jabar, Harminus Koto, mengatakan pelantikan tersebut untuk meresmikan tugas para anggota panwaslu kota/kabupaten yang sebelumnya telah melewati tahapan seleksi yang diselenggarakan Bawaslu.
         
"Dengan ini resmi sudah menjadi panwas kota/kabupaten untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, legislatif dan gubernur," kata Harminus.
         
Ia menuturkan, tugas panwaslu di daerah cukup berat, setelah dilakukan pelantikan akan ada banyak tugas yang harus dikerjakan dengan baik.
         
Tahapan pertama, kata dia, anggota panwas harus membentuk sekretariat di kota/kabupaten masing-masing, kemudian melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, dan kejaksaan setempat.
         
"Di saat berjalan melakukan pekerjaan, panwas juga harus merekrut panwas kecamatan di kabupaten/kota masing-masing, jadi sungguh berat. Begitu sampai di daerah, pekerjaan sudah menanti dan langsung jalan," katanya.
         
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Kota/Kabupaten yang dilantik untuk selanjutnya melaksanakan tugas dengan baik.
         
"Anggota panwas ini adalah amanah untuk dilaksanakan sebenarnya-benarnya karena telah disumpah di hadapan Tuhan, di hadapan manusia," kata Gubernur yang akrab disapa Aher itu.
         
Ia berharap selama tahapan pilkada kota/kabupaten, gubernur, presiden dan legislatif tidak ada kecurangan atau ketidakadilan dalam melaksanakan pesta demokrasi.


Antara
Posting Komentar