Iklan
Loading...

Awas, "Liquid Vape" Mengandung Narkoba

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Agustus 8


Sukabumi.- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengantisipasi peredaran "liquid vape" (cairan rokok elektrik) yang mengandung narkoba di daerah ini.
Polisi Tangkap Tersangka
Penjual Liquid Yang Mengandung Ganja di Jakarta

"Walaupun belum ditemukan di Kota maupun Kabupaten Sukabumi, tetapi antisipasi dan pencegahan dini kami lakukan karena beberapa daerah terdekat sudah ditemukan narkoba di `liquid vape`," kata kepala BNKK Sukabumi Deni Yusdanial di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, dari pengawasan dan pemantauan yang dilakukan pihaknya liquid vape mengandung narkoba tersebut dijual atau diedarkannya melalui online. Sehingga memang tidak mudah untuk mengungkap peredarannya.

Namun demikian, pihaknya mengimbau kepada warga untuk ikut proaktif memberi informasi jika mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayah hukumnya karena pengedar mempunyai banyak cara untuk mengedarkan barang haramnya.

Selain itu, masyarakat juga harus waspada dengan maraknya peredaran narkoba sebab siapapun bisa terjerumus apalagi saat ini banyak Indonesia sudah kemasukan banyak jenis narkoba baru.

"Sindikat pengedar narkoba selalu berinovasi baik dalam cara mengedarkan barangnya maupun jenisnya, karena permintaannya cukup tinggi sehingga perang terhadap peredaran narkoba harus dilakukan seluruh elemen masyarakat," tambahnya.

Di sisi lain, Deni mengatakan BNN Kabupaten Sukabumi membentuk relawan dan penggiat narkoba dalam memerangi barang haram ini. Mereka dibentuk selain untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba juga diharapkan bisa memberikan informasi tentang peredarannya.

Sumber : Antara

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Agustus 08, 2017

0 komentar: