Domba Cup PKS Untuk RI ke 72

0
Pewarta:Zul

KARAWANG-.Bertempat di Lapangan Futsal Wonderland, Galuh Mas, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Dapil 1, menggelar kompetisi futsal "Domba Cup" Minggu kemarin, (20/08).

Kompetisi ini digelar dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 diikuti 12 tim futsal dari berbagai daerah di Dapil 1, dengan memperebutkan hadiah utama seekor Domba.

Dalam sambutannya, Jajat Sudrajat anggota DPRD Dapil Karawang 1 dari PKS mengatakan kompetisi yang digelarnya sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini memasuki tahun ke 72. Iapun berharap bangsa ini bisa menjadi lebih dewasa, mencintai bangsanya dan sampai kepada pemimpinnya.

"Acara tasyakur ini Insya Allah kita akan lakukan dengan cara yang positif dan semata mata bersyukur kepada Allah SWT, tidak dengan cara hura-hura, salah satunya dengan menggelar kompetisi futsal ini," jelasnya.


Lebih lanjutnya Jajat berharap para peserta dapat mengambil hikmah ukhuwah dan hikmah tasyakur dengan digelarnya acara tersebut. “Mungkin kegiatan ini terbilang kecil, tapi dengan sesuatu yang kecil, bisa menjadi besar.Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari langkah-langkah kita menuju kemenangan di tahun 2019," tegasnya.

Di sela-sela acara Muhammad Ali Tuatoy selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan tujuan dengan diadakannya kompetisi tersebut yaitu untuk membuktikan bahwa PKS cinta NKRI, mencintai persatuan dan kesatuan bangsa dan berbanding terbalik dengan tuduhan-tuduhan yang ada di sebagian masyarakat.

"Kita menggelar kompetisi ini dalam rangka memperitangi HUT RI, dan ini bukti PKS adalah bagian dari bangsa ini, cinta NKRI, kompetisi ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara simpatisan dan masyarakat," jelasnya.

Ali menambahkan sebenarnya modal dasar PKS adalah kader, sehingga acara ini juga ditujukan untuk mempersiapkan mulai dari sekarang kader-kader PKS untuk menghadapai tahun 2018 diajang Pilgub, Pilkada kabupaten dan kota, disamping itu ajang ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran badan para kader. "Partai itu bukan hanya sekedar politik tapi harus seimbang sehingga teman-teman yang aktif di dunia pendidikan dan yang lainnya kita undang juga untuk ikut menjadi peserta dalam acara ini," tandasnya.

Ali yang juga menjabat ketua DPC PKS Telukjambe Timur dan aktif di organisasi GENPRO dan IKADI ini, menyampaikan harapannya, dengan digelarnya kompetisi ini agar peserta bisa menghilangkan sekat-sekat dalam hidup berkebangsaan, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

"Para peserta ini kan mewakili dari berbagai kalangan dan berbagai suku, harapan kami panitia adalah persatuan, kesatuan, dan persaudaraan, dapat terwujud di acara ini dan dalam berkompetisi panitia juga berharap para peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas dan yang utama adalah ikhlas, paparnya.

Dalam kompetisi tersebut, muncul juara 1: Abata Islamic School, Juara 2: DPC Karawang Timur, Juara 3: DPC Telukjambe Barat dan Juara Harapan 1: DPC Tegalwaru.

Editor: Farida
Posting Komentar