PKB Jabar Desak Pengurus Pusat Deklarasi Dukungan ke Emil

0

BANDUNG,- Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan partainya telah memutuskan sikap politik mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Dukungan ini telah disepakati pengurus pusat dan wilayah PKB.

Huda pun mendorong DPP PKB untuk segera mendeklarasikan dukungan secara resmi. Serta membuat keputusan dalam surat keputusan resmi sebagai bentuk kepastian langkah politik PKB. "Prinsipnya kalau saya semakin cepat deklarasi semakin bagus. Saya mendesak ke DPP bahwa semakin cepat kita memutuskan calon gubernur semakin bagus," kata Huda, Selasa (29/8).

Kepastian resmi tersebut dikatakannya dapat menjadi langkah memulai segala persiapan pemenangan pria yang akrab disapa Emil itu ke depannya. Seperti sosialisasi kepada masyarakat agar lebih mengenal sosok Wali Kota Bandung tersebut.

Terkait wakil gubernur yang akan mendampingi Emil, Huda menuturkan pihaknya menawarkan tiga kader internal PKB untuk menjadi pasangannya. Namun hal tersebut tidak mutlak karena masih bergantung pada kesepakatan koalisi nantinya.

Ada tiga wakil dari kader PKB yang diajukan untuk menjadi pasangan Emil. Seperti, Haji Cucun, Syaiful Huda, dan Wahidi. Namun, kesepakatan koalisi yang dikatakannya akan menentukan siapa yang pantas mendampingi Emil.

Jika nantinya tidak mengambil kader PKB sebagai wakil gubernur, dia mengatakan, PKB tidak akan menarik dukungannya. Menurutnya hal tersebut harus berdasarkan keputusan bersama partai pengusung. "Enggak apa-apa (bukan dari PKB, Red). Wakil gubernur prinsipnya kesepakatan koalisi," ucapnya.

Huda mengatakan tidak ada persyaratan yang diajukan dalam kesepakatan dukungan ini. Menurutnya PKB hanya meminta kepada Ridwan Kamil untuk membuat terobosan baru demi kemajuan Jawa Barat ke depannya. "Enggak ada (syarat). Kita berharap Kang Emil ke depan bisa lebih konsentrasi untuk membikin terobosan yang sifatnya langsung untuk masyarakat Jawa Barat," kata Huda 

Menurutnya, PKB menekankan pembangunan desa dan kawasan pinggiran sebagai misi utama jika Emil resmi menjadi cagub nantinya. Percepatan pembangunan Jawa Barat bagian selatan dan perkembangan perekonomian harus dititikberatkan. Ia juga mengatakan sebagai partai Islam, PKB mengamanatkan pengembangan pesantren-pesantren di Jawa Barat. Ini menjadi syarat dukungan dari PKB demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat seluruh kalangan.


Sumber : Republika
Posting Komentar