Solo-.Persib Bandung walk out di menit ke-81 saat melawan Persija Jakarta. Menurut regulasi Liga 1, Maung Bandung terancam didepak dari liga.(3/11/2017).

Tak Tuntas 90 Menit, Persija Kalahkan Persib


Persib menyudahi laga melawan Persija saat tertinggal 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore WIB. Itu terjadi setelah Vladimir Vujovic diganjar kartu kuning kedua setelah protes akibat melanggar Bruno Lopes.

Tak hanya itu yang menjadi dasar keputusan Persib. Mereka sebelumnya juga dibikin kecewa ketika wasit Shaun Evans Robert menganulir gol Ezechiel N'Douassel di menit ke-28.

Jika merujuk regulasi Liga 1 pasal 13 poin C, keputusan Persib mengundurkan diri sebelum laga selesai bisa membuat klub asal Bandung itu dinyatakan keluar dari liga.

Regulas Liga 1


Namun, apa yang tertuang dalam pasal tersebut belum sepenuhnya final. Persib akan berhadapan dulu dengan Komisi Disiplin PSSI untuk mempertanggungjawabkan keputusan mundurnya itu.

Persib saat ini duduk di posisi ke-11 dalam klasemen Liga 1 dengan poin 41 dari 42. Sementara itu, Persija naik ke posisi lima dengan poin 58 dari 33 laga. Jika memang jadi mundur, maka seluruh hasil pertandingan Persib sedari pekan pertama akan dianulir.

Itu tentunya akan berpengaruh besar pada perubahan posisi di klasemen, terutama tim-tim yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara seperti PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC, Persipura Jayapura, dan Madura United.

Berita sebelumnya.Sejumlah kontroversi terjadi dalam laga antara Persija dan Persib di Stadion Manahan. Persib mungkin bisa unggul jika golnya tidak dianulir wasit asing asal Australia, Evans Shaun Robert.


Bahkan pertandingan tidak sampai 90 menit lantaran Persib tak ingin melanjutkan pertandingan pada menit ke-81 hingga wasit memutuskan mengakhiri pertandingan.
Persib juga langsung kehilangan gelandang bertahannya saat laga belum genap 10 menit. Kim Jeffrey Kurniawan harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Dedi Kusnandar. Kim Jeffrey ditarik lantaran mengalami cedera yang cukup serius setelah ditekel keras oleh Rudi Widodo.