Rusia Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018 - PELITA KARAWANG
Rusia Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Rusia Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Share This

PELITAKARAWANG.COM.- Presiden FIFA Gianni Infantino pada Kamis (3/5) mengatakan bahwa Rusia "benar-benar siap" untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Vladimir Putin atas komitmennya untuk turnamen sepak bola tersebut.


Infantino bertemu Putin di resor Laut Hitam Sochi saat Rusia berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan sentuhan akhir dalam persiapan bagi Piala Dunia dari 14 Juni sampai 15 Juli 2018.


Piala Dunia pertama yang digelar di Eropa timur itu akan menjadi yang termahal dan berlangsung di tengah-tengah ketegangan antara Rusia dan negara-negara Barat.


Turnamen itu juga dibayangi oleh keterlambatan pembangunan stadion dan sejumlah kekhawatiran mulai dari hooliganisme hingga nyanyian rasial.


Namun, Infantino memuji persiapan Rusia dan mengatakan turnamen itu akan menjadi yang terbaik.


"Anda bekerja untuk menjadikan Piala Dunia tahun ini sebagai Piala Dunia terbaik," kata Infantino kepada Putin dalam pertemuan televisi nasional.


"Ulasan dari seluruh ahli kami di FIFA sangat positif," ujarnya.


"Dan ini menunjukkan bahwa Rusia benar-benar siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia di negara yang indah ini," katanya.


Putin dan Infantino memulai hari dengan berfoto dan mendapatkan kartu ID Fan yang dikeluarkan oleh otoritas Rusia untuk pendukung yang lulus pemeriksaan latar belakang keamanan yang diperlukan.


Keduanya kemudian mengunjungi Sochi's Fisht Stadium, tempat Olimpiade Musim Dingin 2014, dan mendengarkan pemimpin daerah tempat pertandingan akan dimainkan.


Turnamen ini akan menjangkau 12 stadion dan 11 kota tuan rumah di seluruh Rusia.


"Saya sekarang terlibat dalam organisasi acara dunia besar selama 20 tahun dan tingkat komitmen, dedikasi, profesionalisme yang Anda miliki dalam organisasi Piala Dunia ini unik," kata Infantino kepada Putin.


Pemimpin Rusia juga memuji penyelenggara dan mendaftarkan cara di mana turnamen akan menguntungkan kota tuan rumah dalam jangka panjang.


Tapi nadanya terdengar keras ketika mendiskusikan prospek tim Rusia begitu pertandingan dimulai.


"Kami semua sangat berharap bahwa pemain kami akan berkomitmen pada permainan, akan memberikan semua yang mereka miliki, bermain untuk potensi penuh mereka," kata Putin.


"Dan yang paling penting, mereka harus menunjukkan sepak bola keras, tanpa kompromi, yang disukai penggemar," tambahnya.


Rusia belum berhasil melewati babak penyisihan grup turnamen internasional dalam 10 tahun dan akan berada di bawah tekanan kuat untuk tampil di kandang.


Putin menggunakan prestise acara untuk menampilkan status adidaya Rusia dan ingin tim nasional memainkan perannya di lapangan.


Tetapi pelatih Stanislav Cherchesov telah terkena serangkaian cedera yang dianggap menjadi alasan kegagalan pada turnamen itu, demikian dilansir AFP.

 

Posting Komentar
bkd