Sosialisasi Pilgub Jabar 2018, Gelaran Kreasi Seni di Utara Karawang Meriah - PELITA KARAWANG
Sosialisasi Pilgub Jabar 2018, Gelaran Kreasi Seni di Utara Karawang Meriah

Sosialisasi Pilgub Jabar 2018, Gelaran Kreasi Seni di Utara Karawang Meriah

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, KPUD Karawang terus gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat, salahsatunya dengan menggelar pentas kreasi seni dan budaya yang sekaligus dijadikan ajang sosialisasi oleh KPUD Karawang secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, Sabtu (12/5).

Ketua PPK Jayakerta, Cacan mengatakan acara pentas seni rakyat dengan menghadirkan grup topeng banjet Putera Sunda (Dirman Group) adalah upaya melestarikan kesenian khas Karawang sekaligus ajang untuk mensosialisasikan Pilgub Jabar 2018.

"Dengan harapan tingkat kehadiran masyarakat pada saat pemilihan nanti meningkat dari Pilkada yang lalu, dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang," jelasnya, disela-sela acara, Sabtu malam (12/5).

Menurut pantauan di Lokasi, acara yang diadakan di Dusun Cilogo Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta tersebut mengundang antusias masyarakat sekitar, tak kurang 400 orang warga datang menyaksikan kesenian topeng banjet yang diadakan oleh PPK Jayakerta.

Sebelumnya, serupa dengan kegiatan PPK Jayakerta, PPK Kutawaluya pun menggelar acara yang sama di depan kecamatan Kutawaluya dan menarik antusias masyarakat sekitar. 

Ketua PPK Kutawaluya, Arifin mengatakan walaupun acara digelar secara sederhana tetapi mampu menarik animo masyarakat dengan terlihatnya banyak masyarakat yang datang  ke lokasi acara.

"Kita menghadirkan kreasi seni lokal, yaitu pencak silat dan seni angklung, dengan tujuan melestarikan seni budaya lokal juga sekaligus sosialisasi Pilgub Jabar 2018. Agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jabar mendatang," terang Arifin.
Posting Komentar
bkd