• Breaking News

    Unjuk Rasa Calon Kepala Sekolah Kabupaten Karawang Ditunda,Ini Dalihnya

    PELITAKARAWANG-COM.Rencana unjuk rasa ke Kantor Disdikpora dan Sekertariat PGRI Karawang oleh Forum Calon Kepala Sekolah (CAKEP) Se-Kabupaten kabarnya ditangguhkan dengan sejumlah alasan,dan pertimbangan juga kajian.(15/5/2018).

    Penangguhan tersebut menurut Asep Saepudin,SP.d disebabkan ada beberapa hal yang krusial. 

    Diantaranya pada hari Senen (14/5/2018) kemarin, telah ditempuh mediasi antara Kadisdik H.Dadan Sugardan dengan perwakilan Forum CAKEP Karawang,ungkapnya.

    Dalam pertemuaan tersebut,lanjut Asep Saepudin,ada yang telah dijanjikan oleh Kadisdikopra maka perlu kiranya diberikan waktu dan menghargainya sebagai pucuk pimpinan  Disdikpora dalam upaya mengakhiri polimik CAKEP yang tak ujung dilantik.Namun bilamana tidak terbukti dikemudian hari untuk janji dari Kadisdikpora.Maka dengan sangat terpaksa demo selanjutnya akan direncang lebih heboh dari yang tertunda,tegas Asep Sepudin,SP.d.

    Kemudian katanya,ada sejumlah catatan dari pertemuan mediasi antara Kadisdik dengan forum CAKEP yang disepakati misal terkini adalah berangkatnya perwakilan Forum CAKEP dengan Kadisdik ke Kementerian di Jakarta,pada hari ini, Selasa(15/5/2018).

    Berikut adalah sejumlah alasan lain mengapa forum CAKEP batal berunjuk rasa dan telah disampaikan oleh forum Calon Kepala Sekolah (CAKEP) kepada para anggotanya :

    Rekan Cakep yang terhormat,                                                                        Dengan sangat menyesal "Aksi 155 untuk 512"  Selasa ,15 Mei 2018, ditangguhkan (dijadwal ulang,red) dengan alasan:

    1.Mengingat situasi keamanan Nasional yang sedang siaga 1 (Sumber Kepolisian),

    2.Ada hasil negosiasi ketua dengan Kadisdik,

    3.Menghargai datangnya bulan Ramadhan.

    Mohon maklum dan Terimakasih.

    Menurut beberapa narasumber di rapat Koordinasi forum CAKEP yang dilangsungkan di SDN Belendung III Kecamatan Klari,selama rencana unjuk rasa sampai ditangguhkannya unjuk rasa oleh forum CAKEP ,pihak mereka hanya  berkomunikasi dengan Kadisdikpora dan tidak pernah berusaha mengkondisikan atau berkomunikasi aktif dengan pihak PGRI Kabupaten Karawang.

    Asep mengakuinya sebagian besar Ketua Cabang PGRI Kecamatan setelah beredar pemberitaan di media masa bakal ada unjuk rasa,"mereka" ramai-ramai mengeluarkan himbuan yang isinya untuk tidak mengikuti unjuk rasa.Namun semua tidak berarti sama sekali karena rencana unjuk rasa pada hari Selasa yang dibatalkan bukan akibat hal tersebut.Artinya, tertundanya unjuk rasa oleh forum CAKEP bukan oleh himbuan dari PGRI Cabang ataupun PGRI Kabupaten Karawang.

    Masih kata Asep,tetapi untuk aksi unjuk oleh forum CAKEP Se Kabupaten Karawang akan kembali dijalankan pada waktu lain bilamana semua dari janji Kadisdipora tidak dipenuhinya dikemudian hari.

    Sumber lain mengformasikan untuk gelar aksi akbar unjuk rasa oleh para CAKEP ke Disdikpora dan Sekertariat PGRI Kabupaten Karawang,katanya bisa terbendung karena tidak keluarnya izin dari Polres Karawang.

    Lagi Asep mengakuinya,pada saat rapat Forum CAKEP yang diadakan di SDN Belendung III Klari,mereka telah didatangi oleh 3 orang anggota polisi (intel) dari  Polres Karawang yang mengingatkan bahwa izin untuk unjuk rasa di hari Selasa( 15/5/2018) tidak keluar,dan selanjutnya bilamana hendak melakukan unjuk rasa dari pihak forum CAKEP diminta untuk memberitahukan satu minggu sebelumnya,beber Asep Saepudin.

    Dan pada akhirnya,jelasnya lagi,dirapat forum CAKEP diputuskan unjuk rasa harus ditunda sementara.Hal itu kami tempuh demi ketertiban dan keamanan selain sebagai warga negara yang baik maka wajib taat hukum.Kemudian diputuskanlah lebih memilih menunda sementara unjuk rasa dengan sikap membuka diri demi memberikan kesempatan kepada Kadisdikpora untuk membuktikan janji-janjinya,tandas Asep Saepudin.

    Dan kabar ini diturunkan,sebagian besar dari CAKEP menyatakan merasa kecewa berat atas batalnya aksi unjuk rasa ke Kantor Disdikpora dan mosi tidak percaya kepada Ketua PGRI Kabupaten Karawang. 

    Dan sebelumnya,Asep Saepudin telah menyampaikan pula semua Korcam Forum CAKEP untuk kesiapan aksi unjuk rasa sudah mencapai 100 persen perkecamatannya,bahkan kata dia,banyak dari CAKEP yang mengakui lebih kecewa lagi akibat tidak jadinya melakukan aksi unjuk rasa ke Sekertariat PGRI Kabupaten Karawang untuk menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua PGRI Kabupaten Karawang,pungkas dari Ketua Forum CAKEP Kabupaten Karawang.

    Posting Komentar


    Post Bottom Ad