Di Karawang Petugas Puskesmas Disebar dan Perekaman KTP Jalan Terus

PELITAKARAWANG.COM-.Dua instansi yang tidak libur selama Cuti bersama Idul Fitri selain Dinas Perhubungan, adalah para petugas Puskesmas dan Perekaman KTP el. Keduanya sama-sama bertugas disaat para ASN lainnya libur selama 10 hari kedepan.
Kasie Pelayanan Kecamatan Lemahabang, Ade Saepudin mengatakan, pihaknya bersama petugas perekaman KTP el tidak libur, utamanya ditanggal 11 dan 12 Juni mendatang.

Karena, pelayanan perekaman tetap jalan terus, mengingat mendesaknya waktu Pemilihan Gubernur. Namun demikian, di Lemahabang yang menggunakan SIAK sudah tuntas, sehingga ada dan tidaknya warga yang perekaman KTP el,ada petugas perekaman yang stand by dikantor Kecamatan untuk melayani masyarakat. Bisa pendatang yang hendak mukim di Lemahabang, atau juga urus-urus berkas administrasi lainnya. Sehingga, masyarakat jangan khawatir pelayanan terhenti, karena pihaknya di jatah pelayanan sampai tanggal 12 Juni mendatang." Petugas perekaman tidak libur, walaupun ASN mulai terakhir kerja Jumat ini," Katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lemahabang, H Rasidi S.Km mengatakan, para petugas Puskesmas tidak ada yang libur sampai dengan H+3 Idul Fitri, karena semuanya disebar diberbagai pos titik arus mudik lebaran. Untuk Lemahabang sendiri, sebut Rasidi di plot di jalan wilayah Tanjung Pura, Tol Dawuan dan Posko 24 jam di jalur alternatif Syekh Quro. Karena, pihaknya membuka pos di Puskesmas langsung untuk menangani Gawat Darurat bagi pemudik yang kecelakaan atau lainnya." Kita disebar, dan dikerahkan para petugas diberbagai lokasi selama arus mudik dan arus balik, utamanya menangani ke gawat daruratan," Katanya.
Posting Komentar