Jelang Tahun Ajaran Baru, SMPN 3 Lakukan Persiapan Demo Ekskul

PELITAKARAWANG.COM - Setelah menjalani proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMPN 3 Rengasdengklok saat ini tengah bersiap menghadapi tahun ajaran baru 2018-2019 yang akan dimulai pada Senin 16 Juli 2018 mendatang, hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMPN 3 Rengasdengklok, Didi Solahudin kepada Pelita Karawang, Kamis (12/7).

Menurutnya dari kuota penerimaan peserta didik yang tersedia sebanyak 240 siswa di sekolahnya, saat ini tercatat sebanyak 147 siswa telah mendaftar.

“Dan baru 136 peserta didik baru yang mendaftar ulang, kita akan memberi waktu sampai dengan hari Sabtu mendatang bagi yang belum melakukan daftar ulang. Dan saat ini kita tengah mempersiapkan beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah ini untuk tampil pada acara Masa Orientasi Siswa (MOS) Senin mendatang,” katanya.

Masih menurut Didi dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa yang akan segera di mulai kembali. Setiap siswa baru di sekolahnya akan disambut dengan berbagai macam kegiatan dalam proses Masa Orientasi Siswa (MOS). Seperti beberapa kegiatan ekstrakulikuler siswa Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 3 Rengasdengklok, mulai dari Palang Merah Remaja (PMR), Paskibra, Pramuka dan lainnya di persiapkan untuk di tampilkan di depan siswa baru Senin nanti. Hal tersebut di lakukan untuk merangsang minat siswa baru, agar mau ikut aktif dalam ekskul sekolah.

“Nah ini kita lakukan persiapan untuk tampil atau demo di depan para siswa baru, dengan harapan timbul minat dari para siswa baru tersebut untuk ikut aktif dalam ekskul yang ada di sekolah kita ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Didi mengatakan, bahwa untuk ke depan akan ada program baru yang di persiapkan pihak sekolah. Bukan hanya untuk siswa baru, program ini dibuat untuk merubah kebiasaan dan akhlak seluruh siswa SMPN 3 Rengasdengklok. Yaitu program pembiasaan kepada hal yang baik dan diharap bisa memperkuat karakter siswa, hingga siswa memliki kebiasaan yang baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga.

“Jika biasanya hari senin itu di sibukkan dengan program literasi, Selasa ngaji asmaul husna, Rabu olahraga, Kamis pembinaan pramuka, Jumat duha bersama dan asmaul husna di lapangan. Ke depan akan di tambah dengan salaman kepada guru setiap pagi pukul 06.30 bergiliran dan di jadwalkan. Pembiasaan ini di lakukan agar siswa terbiasa patuh kepada guru dan orangtua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rifki salahsatu siswa kelas 8 menyebutkan, dirinya beserta tim ekskul lainnya siap menampilkan yang terbaik di depan para siswa baru. Maka dari itu, berbagai macam tehnik latihan terus ia latih sampai benar-benar mahir agar tak mengecewakan.

“Pokoknya kita akan terus melakukan latihan, karena waktu semakin dekat. Mudah-mudah bisa menampilkan yang terbaik bagi adik-adik kelas, dan dapat memancing minat mereka untuk bergabung di kegiatan ekskul sekolah,” pungkasnya.
Posting Komentar