Jemaah Haji Tidak Boleh Terpisah Dari Rombongannya Dan Bila Terjadi Ini Akibatnya - PELITA KARAWANG
Jemaah Haji Tidak Boleh Terpisah Dari Rombongannya Dan Bila Terjadi Ini Akibatnya

Jemaah Haji Tidak Boleh Terpisah Dari Rombongannya Dan Bila Terjadi Ini Akibatnya

Share This

PELITAKARAWANG.COM-.Ribuan jemaah dari Madinah dijadwalkan akan memasuki Kota Suci Mekah hari ini, Sabtu, 28 Juli 2018. Mereka akan melakukan umrah wajib.

Namun sebelum melakukan umrah wajib, jemaah haji harus senantiasa berada dalam grup dalam rombongannya. Jemaah jangan sekali-kali memisahkan diri dari rombongan.


Kepala Daker Mekah, Endang Jumali,  mengatakan sebaiknya jemaah meminta izin kepada ketua rombongannya jika ingin ke toilet atau istirahat.


"Sebaiknya bilang (ketua rombongan). Jangan sesekali pisahkan diri dari kelompoknya," ujar Endang Jumali.


Endang juga menganggap wajar masih ada jemaah haji yang mendadak tersesat atau kesasar di Masjidil Haram. Mereka dinilai masih asing atau baru menginjakkan kaki di Masjidil Haram.


"Ya kalau petugas haji dari Media Center Haji menemukan jemaah haji yang kebingungan, wajar karena Masjidil Haram yang begitu luas masih baru untuk mereka. Jemaah haji harus mengenali tempat dahulu dan dari mana pintu masuknya," ujar Endang.


Endang juga menambahkan jemaah tetap harus membawa perlengkapan penting selama bepergian di siang hari seperti masker, top, kacamata hitam, botol minum dan lainnya.

Posting Komentar
bkd