Siang Bolong, Gedung MTs 6 Karawang Hangus Diamuk Si Jago Merah - PELITA KARAWANG
Siang Bolong, Gedung MTs 6 Karawang Hangus Diamuk Si Jago Merah

Siang Bolong, Gedung MTs 6 Karawang Hangus Diamuk Si Jago Merah

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 6 Karawang yang terletak persis di depan kantor Desa Jatimulya Kecamatan Pedes hangus terbakar. Hal tersebut dikatakan saksi mata, warga sekitar lokasi kejadian, Jajang (42).

Dikatakannya saat ia sedang istirahat kerja peristiwa kebakaran tersebut terjadi dan membuat kaget dirinya ketika mendengar teriakan istri penjaga MTs tersebut. Sambil berlari, dirinya memastikan penyebab teriakan tersebut dan mendapati bangunan MTs yang sedang di amuk si jago merah.

"Kejadian sekitar jam setengah 12 siang, istri penjaga sekolah teriak. Saya langsung lari dan berusaha membantu memadamkan api, tapi api terlalu besar sehingga tak mungkin untuk  dipadamkan," ujarnya kepada Pelita Karawang.

Di katakannya, meskipun 3 ruangan kantin hangus terbakar, namun beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak menghanguskan ruangan kelas siswa. Mengingat, sekitar 2 pekan lagi akan berlangsung KBM.

"Untungnya bukan ruangan kelas, soalnya kan sebentar lagi masuk sekolah," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Pedes, AKP Suyitna, mengatakan dirinya yang turun langsung ke lokasi kejadian menyebutkan penyebab kebakaran tersebut di duga akibat sisa pembakaran sampah yang berada di sekitar gedung kantin MTs.

"Kita sudah melakukan olah TKP, dugaan sementara akibat sisa pembakaran sampah yang tak jauh dari lokasi kejadian. Kebetulan saat itu angin kencang, jadi kemungkinan besar letupannya mengarah ke gedung bangunan dan kebakaran pun tak bisa terhindarkan," ungkapnya.

Setelah kebakaran berlangsung, terdapat beberapa staf pengajar yang meninjau lokasi kejadian kebakaran. Namun, dari sekian banyak guru, tak ada yang bisa memberikan komentarnya terhadap kejadian kebakaran tersebut.
Posting Komentar
bkd