Dinsos Latih Warga Karawang Untuk Siaga Banjir

PELITAKARAWANG.COM-.Dinas Sosial Kabupaten Karawang melatih puluhan warga Perumahan Bintang Alam di Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Jawa Barat, Selasa(23/10/18),Giat tersebut untuk bersiaga menghadapi bencana. 
"Pelatihan kami arahkan untuk membekali warga agar trampil melakukan evakuasi membuat shelter penampungan sementara, mengoprasikan dapur umum dan teknis kesiapan siaga bencana lainnya,"kata Kepala Dinas Sosial, Setya Darma.
Materi pelatihan ini diberikan oleh tenaga terampil dari Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana), aparat kepolisian, TNI dan intansi lain selama tiga hari . "Ya jadi intinya dari pembekalan pelatihan ini adalah partisipasi warga agar dapat mengatasi sejak dini jika di wilayahnya terjadi bencana, seperti banjir," ucapnya.
Sebelumnya, Dinas Sosial telah melakukan pelatihan kesiapsiagaan bencana di beberapa titik wilayah di Karawang yang rawan bencana seperti banjir. "Sebelum disini, kami sudah melakukan pelatihan di beberapa titik wilayah yang rawan banjir seperti, di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Kampung Poponcol Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat dan wilayah lainnya yang termasuk daerah yang sering terkena banjir banjir," tutupnya.
Posting Komentar