Pelamar CPNS Belum Dapat Info Kelulusan Seleksi Adimitrasi,Ini Solusinya

PELITAKARAWANG.COM. - Ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) hari ini, Jumat (26/10) mulai dilaksanakan misal di lingkungan Arcamanik Bandung.. Namun masih ada peserta yang belum tahu hasil kelulusan seleksi administrasi. Bagaimana nasib mereka?

Lokasi Test CPNS Arcamanik Bandung

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyadari, kondisi tersebut menjadi kendala buat peserta CPNS karena hingga kini belum tahu nasib mereka. Setidaknya ada 86 instansi yang belum mengumumkan.

Mereka yang belum menerima pengumuman hasil kelulusan administrasi pun belum punya persiapan terkait tanggal dan tempat pelaksanaan ujian SKD, jika nantinya ternyata dinyatakan lulus.

"Tapi jangan khawatir, bagi 86 instansi sisa yang sampai hari ini belum, belum mengumumkan itu pasti nggak mungkin (menggelar ujian) hari ini atau besok. Pasti awal awal November dan seterusnya," katanya ditemui di Kantor BKN Pusat, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018).

Paling tidak, kata Ridwan, peserta yang dinyatakan lulus punya waktu 2-3 hari untuk mempersiapkan diri pasca hasil seleksi administrasi diumumkan.

"Makanya saya bilang, kalau hari ini atau besok mau mengumumkan, pasti bisa saja Senin di minggu depan ya (ujiannya). Jadi masih ada jeda," terangnya.

Dia pun mengimbau para peserta secara berkala mengecek situs web dan media sosial instansi bersangkutan untuk mendapatkan update informasi.

"Jadi kan teman teman pelamar tetap melihat website dan media sosial masing-masing instansi," tambahnya.

Posting Komentar