UPTD Wilayah Lima PUPR Karawang Bersihkan Sampah di Lokasi Evakuasi Pesawat Lion Air

PELITAKARAWANG.COM - Pasca jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang, kemarin ,kini menyisakan tumpukan sampah yang tersebar di kawasan pantai Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya Karawang, Jawa Barat, Rabu(31/10).

Berbagai macam sampah plastik dan sisa makanan terlihat menumpuk dan berserakan di kerumanan warga yang melihat langsung proses pencarian di sepanjang pesisir pantai Tanjungpakis. Walau sudah dibersihan dan diangkut oleh petugas kebersihan, tumpukan sampah masih tetap berserakan di kawasan tersebut.

"Kebersihan sudah dilakukan sejak hari pertama dilakukan pencarian. Namun tumpukan sampah terus menumpuk, karena masih banyak warga yang memenuhi lokasi evakuasi pencarian pesawat,"kata Kepala UPTD Wilayah lima PUPR Karawang, Muhtar.
Ia menambahkan, saat ini, fokus pembersihan sampah dilakukan pihaknya pada posko-posko evakuasi ataupun di sepanjang pesisir pantai. Hal tersebut dilakukan karena,masih belum selesai dilakukannya pencarian bangkai pesawat dan korban kecelakaan pesawat.

Setiap harinya, lanjut Muhtar, pihaknya mengerahkan 100 petugas kebersihan dari PUPR untuk membersihkan sampah dilokasi evakuasi.
Posting Komentar