Mesin dan Ekor Lion Air PK-LQP Ditemukan


PELITAKARAWANG.COM - Bagian mesin dan ekor pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 sudah ditemukan. Tapi pengangkatannya masih menunggu koordinasi dengan Basarnas. 

"Tadi kan yang diduga mesin pesawat sama ekor pesawat baru ditemukan. Kalau badan pesawat secara keseluruhan belum ditemukan. Untuk pengangkatan belum pasti akan diangkat hari ini, tapi titik koordinat sudah ditemukan. Kita juga nunggu koordinasi dengan Basarnas untuk evakuasi," ujar Kadispen Armada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018). 

Selain mesin dan ekor pesawat, tim SAR gabungan menemukan roda pesawat dan puing besar pesawat di lokasi ditemukannya FDR black box sekitar pukul 10.05 WIB, Kamis (1/11/2018). 



Temuan roda pesawat berada di 500 meter dari koordinat hilang kontaknya Lion Air tujuan Pangkalpinang pada Senin (29/10). Kotak hitam itu ditemukan di kedalaman laut 30 meter. 

"Ada beberapa korban, kita lihat sebarannya cukup luas. Kita melihat hal paling besar, roda pesawat, dua ban, kemudian bodi cukup besar," kata Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi di posko evakuasi Lion Air di JICT 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11).



Sumber : detik
Posting Komentar