Senin, Desember 17, 2018

Catat, Polisi Prediksi Puncak Arus Libur Natal 2018

 

PELITAKARAWANG.COM - Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri meninjau tol dari Jakarta menuju Surabaya. Peninjauan dilakukan, untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

Berangkat dari markas Korlantas Polri, Irjen Refdi berhenti di posko gerbang tol Cikarang Utama. Di sana, ia mendengarkan paparan dari PT Jasa Marga dan stakeholders lainnya dalam kesiapan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru.

Usai mendengarkan paparan, Irjen Refdi mengatakan, prediksi puncak arus libur Natal akan terjadi Sabtu 22 Desember 2018.
Prediksi kepadatan pada 21 dan 22 (Desember). Tetapi, 22 Desember, kemungkinan puncak. Ini kan, sudah setiap minggu kami lakukan evaluasi. Setiap hari Jumat, kepadatan kan luar biasa. Itu jadi acuan kami. Analisa tahun lalu puncak tanggal 22 (Desember)," kata Refdi di Gerbang Tol Cikarang Utama, hari ini. 
Sedangkan untuk arus balik libur Natal, ia memprediksi, akan terjadi pada tanggal 26 dan 27 Desember. Setelah libur Natal, akan kembali menghadapi arus libur tahun baru. "Tahun baru, prediksi puncaknya tanggal 28 Desember dan kembali tanggal 1 dan 2 Januari 2019," ujarnya
Untuk puncak arus libur dan balik, ia memprediksi, kendaraan yang masuk dan keluar tidak lebih dari 100 ribu kendaraan. "Maksimal 85-90 ribu. Kalau hari biasa, 60-70 ribu. Estimasi tahun lalu, 85 ribu. Tidak begitu banyak 3-5 persen,  90 ribu sudah puncak dari segala puncak," ujarnya. 




sumber : viva

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top