Selasa, Januari 15, 2019

Horee Ditahun 2019 Tunjangan Kinerja PNS Naik Sampai 90%

 

PELITAKARAWANG.COM-.Pegawai negeri sipil (PNS) ketiban rezeki nomplok tahun ini. Sebab,pemerintah berencana menaikkan tunjangan kinerja (tukin).

Tak main-main, kenaikannya sampai 90%. Kenaikan itu akan disesuaikan dengan kinerja.

Kabar lain yang tak kalah menggemberikan ialah seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang setara dengan PNS akan segera dibuka. Dengan begitu, masyarakat yang tak lolos seleksi CPNS beberapa waktu lalu, masih punya kesempatan untuk jadi abdi negara.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan, pemerintah akan menaikan tukin PNS pada tahun ini.

"Ya tukin untuk kementerian lembaga tentu akan kita sesuaikan, kemudian tukin pemerintah daerah juga ada," katanya saat berkunjung ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dia mengatakan kenaikan tukin paling tinggi 90%. Dia pun menepis bila ada rumor kenaikan tukin kementerian lembaga (K/L) yang mencapai 300%.

"Tidak-tidak, nggak ada ah (300%), tukin rata-rata sama. Cuma paling beda, sesuai kinerja saja. Sekarang itu rata-rata 70,80,90% paling tinggi," paparnya.

Syafruddin menuturkan, saat ini sedang menunggu restu di Kementerian Keuangan lantaran pembahasan di Kementerian PANRB sudah rampung.

"Tinggal Menteri Keuangan, karena kita sudah selesai bahasnya," tutupnya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top