Sabtu, Mei 25, 2019

Pegawai Desa Karawang Mulai Cemas BJB Tutup

 


PELITAKARAWANG.COM -Para pegawai desa, nampaknya sedang ngebut dan tidak sabar menikmati Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 1 bagi yang belum juga cair. Mengingat, mulai pekan depan, di perkirakan Bank Jabar Banten (BJB) akan tutup karena memasuki masa cuti."Minggu depan ada waktu tiga hari doang hari kerja, selebihnya cuti. Kalau BJB sudah tutup dan ADD tidak cair, wah gagal dah," Keluh Sekdes Jayanegara Kecamatan Tempuran, Anggi Wibowo, Sabtu 25/5. 

Belum juga turun, sebutnya, bukan berarti pihaknya belum beres pengajuan, karena semuanya sudah clear, bahkan ia sempat ke DPKAD di janjikan cair Selasa pekan kemarin,Wal hasil ternyata sudah dua Minggu ini, belum juga nongol. Pihaknya masih maklum jika Dana Desa tahap 1 belum cair,karena memang belum masuk, tapi kalau ADD yang alokasinya buat honor para pegawai desa,jelas ia mencemaskannya. 

Mengingat, hari kerja sebelum Lebaran ini, tinggal 3 hari lagi, yaitu tanggal 27,28 dan 29 Mei. Artinya, kalau lewat di tanggal itu, ADD Desa Jayanegara belum bisa cair. "BJB gak mungkin mencairkan di luar jam dan hari kerja, sementara jam kerja tinggal 3 hari lagi, selebihnya pada cuti, ". cemasnya.

Ia berharap, Minggu ini sudah ada kabar dan saat di chek sudah bisa masuk ke rekening. DPKAD dan Bank, diminta lebih proaktif, mengingat desakan para perangkat yang honornya belum cair, sudah sulit terbrndung lagi. "Kita bisa ngasih THR tidak, maunya ya ADD itu cair, " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top