PELITAKARAWANG.COM - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Euis Nasim (43) asal Kampung Gempol Bojong Rt 01/02 , Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, dikabarkan meninggal dunia di Bahrain, diduga akibat penyakit sesak napas yang dideritanya setelah sempat dirawat di rumah sakit pada Sabtu sekitar pukul 02.00 waktu setempat.

“Informasi meninggalnya dari pihak agen PJTKI di Bahrain, kemarin malam,” kata Nati (60) ibu kandung Euis, Senin (30/12/2019).

Nati menuturkan anaknya sudah beberapa kali berangkat menjadi pahlawan devisa, pemberangkatan ke Negara tujuan Bahrain, 8 bulan lalu merupakan yang kesekian kalinya, dan tidak pernah mengeluhkan sakit selama berkomunikasi.

“Berangkat delapan bulan lalu, sudah bolak balik ke negara Arab, kalau persisnya, sudah lupa,” tuturnya.

Ocih (43) kerabat korban menerangkan keluarga telah meminta kepada agen PJTKI untuk memulangkan jenazah ke Indonesia karena pihak keluarga berkeinginan dimakamkan di kampung halaman. Pihak agen PJTKI berjanji memulangkan ke Indonesia.

“Pihak agen PJTKI masih mengurus dokumen pemulangan jenazah dan sambil menunggu hasil visum,”terangnya.

Selain memulangkan jenazah ke Indonesia, pihak keluarga juga berharap seluruh kewajiban majikan dan asuransi untuk dibayarkan kepada pihak keluarga demi meringan beban pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Harapan keluarga seluruh kewajiban dan asuransi kematian dibayarkan,” harapnya.(isk)