Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana nampak prihatin melihat kondisi bangunan dan sejumlah sarana fisik pesisir Karawang yang rusak akibat bencana rob tiga hari terakhir. Hal itu, di kemukakan Cellica, di sela-sela kunjungannya di pesisir Pantai Cemara jaya Kecamatan Cibuaya, Jumat pagi (5/6).

Menurut Cellica, bencana atau Musibah perlu segera di sikapi, baik tanggap darurat, jangka menengah dan jangka panjang. Oleh karenanya, Pemerintah  Daerah akan segera membangun dapur umum dan memberikan bantuan kepada korban rob di sejumlah pesisir Karawang. Apalagi, banyak masyarakat pesisir yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman karena ancaman rob susulan masih di prediksi terjadi tiga hari lagi.

Jangka panjangnya sebut Cellica,pihaknya berupaya merelokasi permanen warga dan menindaklanjuti relokasi dampak Rob dan abrasi tahun 2017 pada lahan yang sudah tersedia dan sudah di arug, tinggal kedepan di upayakan pembangunan unit-unitnya. 

"Kita prihatin, yang jelas kita harus sikapi ini dengan tibdakan konkrit, baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang, " Katanya.


Dalam waktu dekat, sambungnya ia akan koordinasi dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk melanjutkan pembangunan sabuk pantai yang sudah  terbangun di Desa Cemarajaya. 

"Kita juga siap koordinasi melanjutkan sabuk-sabuk pantai, di pesisir Karawang ini , " Ujarnya. (Rd)