Breaking News
---

Empat Warga Terbaik Jabar Raih Penghargaan Khusus

Acara Kilas Balik 2010 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, sebagai penanda pergantian tahun 2010 ke 2011 akan ditandai dengan pemberian penghargaan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Kilas Balik 2010 yang diselenggarakan, Juma(31/12) besok bertempat di Gedung Merdeka, selain peghargaan kepada 16 warga masyarakat Jawa Barat yang memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap pembangunan seni budaya dan pariwisata, juga akan diserahkan empat penghargaan khusus.

“Penghargaan enam belas kami berikan pada orang perorangan maupun lembaga atau instansi perusahaan yang memiliki jasa terhadap pembangunan seni budaya dan pariwisata selama ini. Sedangkan empat penghargaan khusus, diberikan pada mereka yang berjasa namun sudah meninggal,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ir. H. Herdiwan Iing Suranta, M.M., didampingi KaSubBag Perencanaan dan Program, Dra. Febiyani, M.Pd., Kamis (30/12).

Keempat peraih penghargaan khusus tersebut adalah, Nano Suratno (kreator kesenian Sunda-karawitan), Rd. Aang Kusumayatna Kusumadinata atau Kang Ibing (kreator komedi), Dewi (kreator tari topeng) dan Yan Asmi (musisi). “Mereka dipilih oleh Tim Penilai yang berjumlah sembilan orang dari berbagai bidang keahlian, keempatnya dianggap layak mendapat penghargaan khusus karena selama hidupnya memiliki dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan profesinya hingga mengangkat citra Jawa Barat tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional,” ujar Herdiwan.

Dalam kesempatan yang sama, acara Kilas Balik 2010 yang rencananya akan dihadiri Gubernur dan unsur Muspida Pemprov. Jabar serta Kota Bandung ini, juga akan diserahkan bantuan kepada Yayasan Enoch Atmadibrata sebesar Rp. 50 Juta untuk pendokumentasian dan pengarsipan artefak kesenian Jawa Barat. Selain itu juga akan diserahkan bantuan untuk perbaikan area pemakaman Inggit Garnasih sebesar Rp 25 Juta. Sumber:Pikiran Rakyat On Line
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan