Notification

×


Iklan

WARNET PELITA KARAWANG MULAI BUKA

Sunday, September 25, 2011 | 23:16 WIB Last Updated 2011-09-25T16:16:56Z
Hj.Eli Amalia Priatna ,Pembina Yayasan & PELITAKARAWANG.COM
PELITAKARAWANG.COM-KARAWANG.Setelah melaksanakan program sosial Go-BLOGS atau pembuatan blogs gratis  bagi para pembaca setia Majalah PELITA KARAWANG  dan program angkat anak asuh tetap,sekarang Yayasan PELITA KARAWANG yang beralamat di kampung Bengle  desa Pancakarya kecamatan Tempuran Karawang memulai lagi gerakan internet sehat untuk lingkungan redaksi atau kantor Yayasan PELITA KARAWANG.

Minggu, 25/09/2011 secara resmi di geleontorkan Program Warnet Sehat ditandai dengan berdirinya WARNET PELITA KARAWANG yang berlokasi Jalan Raya Bengle Layapan Pancakarya Tempuran Karawang.Gerakan Internet sehat yang di maksud PELITA KARAWANG adalah usaha perwarnetan secara umum (berbayar normal tapi tarif ekonomis ) dengan sifat selektif bagi pengunjung dan terbatas untuk waktu bagi para pengunjung khusus.

Yang di maksud pengunjung Khusus adalah para pelajar atau usai anak -anak .Mereka di batasi waktunya dan tidak menerima kehadiranya saat jam belajar juga sangat ketat pengawasan terhadap mereka atau pengunjung dan pengguna umum warnet,jika di ketemukan "pengunjung" melakukan kunjungan ke situs-situs porno maka akan segera di putus atau secara-merta di ingatkan,bila perlu segera pelaku "pengunjung" di perintahkan meninggalkan lokasi warnet.

Yohanes Lee Redaktur PELITA KARAWANG yang juga ketua tim ICT  Yayasan PELITA KARAWANG menerangkan,Warnet kami selain bentuk usaha yang merupakan bagian dari pelaksanakan unit usaha yayasan dengan mengacu program-program yang telah di tentukan dalam rencana yayasan sebelumnya juga untuk menunjang kegiatan On Linenya para jurnalis kami,terangnya.

Lalu katanya,artinya WARNET PELITA KARAWANG adalah salah satu jenis usaha dari yayasan dan bersifat usaha murni dengan visi kecerdasan dan misi  juga mengajak ke masyarakat sekitar yayasan /kantor juga umum untuk belajar berinternet dengan sehat dan bermanfaat,maka ada satu aturan di buat pula oleh kami dengan ketat bagi pengunjung  (Pelajar) walau kita tahu tamu atau pembeli (jasa) adalah raja,ungkapnya.

Kami hadir juga bagian melengkapi kebutuhan para rekan jurnalis PELITA KARAWANG yang mau menyiarkan beritanya lewat warnet sendiri dengan tarif murah alias discout khusus karena keterakitan  yayasan dengan unit usahanya yaitu Media pendidikan dan Dakwah Majalah dan media PELITA KARAWANG On Line,pungkasnya.

Kasim Suriadinata,S.Pd Wapimred PELITA KARAWANG yang menjadi penanggugjawab WARNET PELITA KARAWANG mengatakan,Warnet selain menyediakan jasa browsing juga menyediakan jasa pengetikan dan jasa-jasa lainnya yang sifatnya berkaitan internet dan pendidikan dengan catatan mendidik,bebernya.

Lalu menurut dia ,ini baru tahap awal ,kedepan kami juga akan menyediakan jasa kursus-kursus lain misal bidang ICT atau komputer dan bila tidak terganjal aral juga dibuka cabang-cabang Warnet kami guna pengembangan usaha dan membantu masyarakat mengenal ICT secara umum,pungkasnya semangat.

Selanjutnya,Betul apa yang di katakan kedua  mitra saya tadi,kami hanya pelaksana program dari yayasan dengan tentunya asal  saling menunjang dan menguntungkan dengan kepentingan redaksi kami terbantu,demikian ucap awal J. Kusumah saat di temui di lokasi Warnet.

Sambungnya,dengan di bukanya WARNET PELITA KARAWANG yang berdampingan  dengan kantor  redaksi juga yayasan jelas persetujuan dewan pembina Yayasan & Majalah PELITA KARAWANG ON LINE dan mulai sekarang tidak ada kata jadi alasan bagi para jurnalis kami memperlambat berita dari lapangan karena Warnet di buka untuk para jurnalis  24 jam , memang sengaja dengan warnet full di harapkan tidak ada berita tertunda oleh rekan jurnalis di PELITA KARAWANG ,pintanya.

Lalu masih  kata J.Kusumah,pembentukan Warnet ini adalah bagian program usaha dari yayasan dan sangat di butuhkan peran serta seluruh masyarakat juga para rekan birokrat atau juga para donatur dalam pengembangan jenis-jenis usaha lain dari yayasan selain Media,Warnet dan usaha perdagangan yang lain yang sudah mulai di rintis tapi belum bisa di jelaskan  secara umum apa jenis usaha lain sedang di rintis oleh Yayasan PELITA KARAWANG,ungkap Kusumah yang juga ketua Umum Yayasan PELITA KARAWANG.

Yohanes Lee di Kantor PELITA KARAWANG
Masih dilokasi yang sama,Maman Kadarisman Sekdes Desa Pancakarya yang hadir ke lokasi atas undangan Ketua Yayasan saat di konportir berdirinya WARNET PELITA KARAWANG mengemukakan,Apa yang di rintis Yayasan PELITA KARAWANG di lokasi sudah tidak meragukan lagi dan jujur saja sangat mendukung dan membantu perkemabngan secara ekonomi (santuan yatim piatu perbulan tetap di pancakarya) dan kemajuan ICT warga sekitar desa,terangnya.

Yayasan PELITA KARAWANG sudah bisa dianggap pelopor kemajuan lingkungan (ICT ) juga meningkatkan gairah  beribadah secara umum di daerah kami,saya atas nama masyarakat pancakarya sangat berterima kasih atas kepedulian Yayasan PELITA KARAWANG juga mendukung segala apa yang dilakukan oleh yayasan asal jelas dari maksud dan tujuan dari  program-program  yang ada,pungkasnya.

Acara pula di hadiri masyarakat sekitar dan salah satunya di hadiri oleh Sopandi Ketua DKM mesjdi Jame Nurul Islam Bengle Pancakarya .Selain karena mesjid yang dia pimpin bersebrangan jalan dengan kantor yayasan,Pihak DKM juga terkait MOU dengan Yayasan tentang kemajuan pengajian dan santuan yatim piatu di desa Pancakarya,/Roja Lesmana/ (www.pelitakarawang.com).
×
Berita Terbaru Update