Breaking News
---

Ironis, Ada Sekolah di Kota Wali yang Larang Siswinya Berjilbab

Ironis, Ada Sekolah di Kota Wali yang Larang Siswinya BerjilbabCIREBON -PELITAKARAWANG.COM-.Di saat negara-negara Barat mengizinkan pelajar Muslim berjilbab, di Indonesia yang berpenduduk mayoritas Muslim justru masih ada sekolah yang melarang muridnya mengenakan jilbab. Lebih ironis lagi, larangan berjilbab itu diberlakukan sekolah yang berada di Cirebon, Jawa Barat yang berjuluk "Kota Wali".

Sekolah yang melarang siswinya untuk mengenakan jilbab itu bernama Geeta International School (GIS). Hal itu terungkap ketika, Budi Gunawan,  orang tua siswi kelas IV SD GIS mengadu ke DPRD Kota Cirebon, akhir Desember 2011 lalu. Menurut Budi, keinginan mengenakan jilbab datang dari putrinya sendiri.

‘’Saya tidak tidak pernah memaksa karena (anak) masih SD,’’ tutur Budi.

Sebagai orang tua, Budi pun mengaku bangga atas keinginan putrinya untuk melaksanakan hukum Islam. Karena itu, dia menyampaikan keinginan putrinya itu kepada pihak sekolah. Namun ternyata, pihak sekolah melarang putrinya berjilbab dengan alasan melanggar aturan sekolah.

‘’Aturan sekolah kami memang melarang siswa mengenakan asesoris keagamaan tertentu,’’ kata Kepala Sekolah GIS, Wresmi. Wresmi mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya mewajibkan siswa mengenakan  seragam, mulai dari pakaian, kaos kaki, hingga sepatu. Aturan itupun telah disosialisasikan sejak awal kepada orang tua siswa.(REP).www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan