Breaking News
---

Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah-Skuad Muda Merah Putih Tantang Brunei di Final

BANDAR SERI BEGAWAN-PELITAKARAWANG.COM Tim nasional (timnas) U-21 Indonesia tinggal selangkah lagi menjuarai Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012. 

Skuad muda Merah Putih mencapai final setelah mengandaskan harapan Vietnam, 2-0, di Hassanal Bolkiah National Stadium,kemarin. Di partai puncak Indonesia akan menghadapi tuan rumah, Brunei Darussalam, yang mengalahkan Myanmar 3-2. Kedua tim akan bertemu Jumat (9/3). Berbekal semangat juang tinggi trisula lini depan Andik Vermansyah, Yosua Pahabol, dan Miko Ardianto langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya, skema menyerang yang diperagakan Andik dkk mampu mengancam gawang Vietnam yang dikawal Van Nghia. Serangan yang terus dilancarkan skuad muda Merah Putih berbuah manis ketika sundulan Miko menggetarkan gawang Vietnam pada menit ke-36.Tambahan satu gol Indonesia dilesakkan Andik pada menit ke-70. Keberhasilan Indonesia mencapai level puncak tak lepas dari racikan strategi apik Pelatih Widodo C Putro.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menginstruksikan timnya memenangi lini tengah untuk meredam agresivitas lawan. Keinginan itu dijawab pemain seperti Kurniawan, Ridwan Awaludin, dan Fadly Manna yang mampu menguasai lini tersebut. Keunggulan mereka menguasai lapangan tengah itu pula yang melahirkan gol Miko dan Andik untuk mengantarkan Indonesia ke final.

”Anakanak bermain tenang dalam menghadapi tekanan lawan. Mereka pun pandai mengatur ritme permainan. Hasilnya, Anda bisa lihat sendiri,” ujar Widodo  kemarin. Menurut Widodo, kemenangan ini patut disyukuri,terlepas dari kurang kondusifnya situasi persepakbolaan Tanah Air.

Hal paling penting ialah para pemain pantang menyerah dan menjalani instruksi dengan baik di lapangan. ”Kemenangan ini berkat kerja keras pemain. Mereka luar biasa menghadapi Vietnam.Namun, untuk menghadapi final kami akan melakukan evaluasi dan menyiapkan strategi baru,” ungkapnya. Evaluasi memang dibutuhkan Indonesia untuk meningkatkan kerja sama antarpemain yang mulai membaik saat menghadapi Vietnam.

Jika itu diperbaiki dan diterapkan di final nanti,Widodo yakin timnya akan mengharumkan Indonesia melalui turnamen tersebut. Tentu Widodo tak ingin para pemainnya jumawa berlebihan setelah mendapatkan kemenangan itu.Alasannya,masih ada satu tahapan lagi sebelum timnya benar-benar memastikan kemenangan. ”Kami tak boleh lengah karena itu sangat penting dalam pertandingan krusial nanti.
Soal siapa yang ingin kami hadapi di final, kami tentu akan siap menghadapi siapa pun,”tuturnya. Andik juga semakin bersemangat menjalani turnamen itu, apalagi setelah kembali memberikan kontribusi satu gol bagi skuad Garuda Muda. Oleh karena itu, Andik meminta seluruh pemain Indonesia bisa kembali menunjukkan semangat pantang menyerah saat menjalani laga pamungkas pada Jumat (9/3). Jika itu dilakukan dia optimistis Indonesia bisa meraih impian(Sindo).www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan