KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM-.Karawang  menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke- 41 Tahun 2012, Kamis (29/11). Upacara yang berlangsung di Plaza Pemda Karawang tersebut dipimpin langsung oleh Sekda KAb Karawang H.Iman Sumantri yang pada kesempatan itu Bupati berhalangan hadir berangkat ke Jakarta menerima penghargaan 10 terbaik pengelolaan E-KTP se Jabar, Perinngatan ini diikuti juga oleh para anggota Korpri dari berbagai dinas/instansi yang ada di Kabupaten Karawang.

Sekda Iman Sumantri dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat tertulis dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada para aparatur pemerintah. Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan sesuai dengan tema HUT Korpri Tahun ini yaitu “Pemantapan Jiwa Korpri Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi” ini adalah tema yang di usung ini menurut presiden sangat Tepat dan Relevan, Tepat karena pemantapan Jiwa dan meningkatkan kesadaran dan tanggungjwab  dalam pelaksanaan tugas kedinasan, Relevan karena saat ini kita sedang menata birokrasi menuju Birokrasi yang efisien Efektif dan Transparan.

Sejalan dengan tema itu KORPRI harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan komptensi PNS, selanjutnya Presiden berujar hamper setengah abad, KORPRI telah menunaikan perannya sebagai pilar utama dalam mewujudkan tata Pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Saat ini telah tampil dengan pelayanan yang semakin baik.

Untuk itu pelayanan Publik yang bersih cepat dan berkualitas merupakan kewajiban kita semua sebagai aparatur Negara, tentu akan lebih baik agar segenap aparatur Pemerintahan mengubah pola pikir Mindset dari mental penguasa menjadi birokrat yang bermental abdi masyarakat, ingat Aparatur merupakan pelayan masyarakat, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan Prima dari Pemerintah dimanapun kapanpun.

Selain itu Presiden menegaskan bahwa tugas kita semua untuk menegakkan komitmen peberian pelayanan Publik yang terbaik bagi masyarakat Menyikapi amanat tersebut, Sekda Iman Sumantri mengingatkan kepada seluruh jajaran aparatur Pemkab Karawang untuk menyikapi dengan baik amanat-amanat yang telah disampaikan presiden. “Amanat-amanat tersebut tentunya akan percuma apabila tidak ditindaklanjuti oleh jajaran pemerintahan di tingkat bawah, dan kuncinya berada pada pimpinan di setiap lini pemerintahan,” tambahnya.

Sementara itu, upacara Peringatan HUT Korpri Ke-41 juga dipadukan dengan pemberian kadeudeuh bagi para pegawai yang menerima bantuan Pernikahan, pegawai yang Anaknya  Sekolah SMA, Anak Sekolah Perguruan Tinggi, Perawatan pengobatan. Bantuan tersebut dari PT ASKES dan Sekretariat Korpri Kabupaten Karawang, diberikan langsung secara simbolis oleh Sekda Iman Sumantri.

Selanjutnya Sekda Iman Sumantri melakukan potong tumpeng yang diberikan pertama kepada Sekretaris Korpri Sutadi Misnen Noer dan dilanjutkan dengan pejabat pejabat Pemerintah Daerah lainnya. Untuk para hadirin dan peserta apel disediakan sarapan Gratis beberapa Gerobak Soto dan Bubur untuk memeriahkan HUT ke 41 KORPRI. 

www.pelitakarawang.com