Karawang-.PELITAKARAWANG.COM-.Memasuki hari ke-3 Ulangan Umum (Ulum) pada semeter pertama untuk tahun ajaran 2012-2013  di lingkungan di Disdikpora kabupaten Karawang, hasil pantuan Pelita Karawang proses pelakasanaan berjalan aman dan konsudif walau di beberapa titik kegiatan uji tes kemampuan dasar atau akademik peserta didik tersebut diwarnia dinginnya cuaca di musim hujan,(12/12/2012).     

Dawan Kusnadi Kabid Pendas Disdikpora Kabupaten Karawang saat di temui pada kegiatan monitoring Ulum  di wilayah UPTD PAUD-SD Kecamatan  Cilamaya Kulon menyebutkan,kita optimis dengan perjalanan atau hasil Ulum untuk semester pertama tahun 2012-2013.Insya Allah kereteria ketuntasan minimal (KKM) semua sekolah bisa tercapai.Jika harapan kami tersebut  terbukti berarti proses dan kegiatan pembelajaran di dunia pendidikan Karawang sukses,ucap dia.

Tidak dipungkiri,aku Dawam", KKM yang telah dipastikankan oleh masing-masing sekolah tidak akan mencapai 100 % karena masih kurangnya tenaga guru secara umum dan minimnya sarana penunjang suksesnya pembelajaran secara modren misal masih kurang alat peraga termasuk kurang ruang kelas di beberapa titik di Karawang.namun upaya telah di lakukan secara maksimal dan propesional oleh rekan guru  dan telatennya pembinaan dan dibimbing oleh para rekan pengawas di wilayah masing-masing walau saat ini kita masih kekurangan tenaga pengawas.

Dan untuk mensikapi kurangnya tenaga pengawas di kabupaten Karawang,tutur Dawan.Dipenghujung bulan desember mendatang akan ada rekutmen khusus pengawas sesuai kebutuhan dan di dalam seleksinya nanti akan melibatkan pihak LPMP dan semua akan di mulai setelah keluarnya SK dari pak Bupati,tukas Kabid Pendas tersebut.

H.Karna Pengawas UPTD Disdikpora PAUD-SD Kec.Cilamaya Kulon yang mendamping perjalanan Monitoring Disdikopra Kabupaten di wilayah kerjanya menambahkan,saat ini prilaku jujur dan propesional guru sedang di uji yaitu sejauhmana mereka mentransfer ilmu ke peserta didik dan keteranya dihasil Ulum nanti.

Jika memang banyak dari peserta didik tidak mencapai KKM yang telah ditentukan oleh rekan guru harus berani tegas menyatakan keadaan sebenarnya dan melaporkan ke kepala sekolah (remedial,red) dan jangan lupa tulis dalam buku lapor agar di baca para orang tua peserta didikdi rumah masing-masing,harap Karna.

Para pelaku pendidikan di proses dan kegiatan Pendidikan zaman aheng kieu harus terbuka ke semua pihak utama rekan guru harus bisa oven ke lingkungan sekolah atau orang tua peserta didik utama harus memperlihatkan kejujuran dan kedispilian yang merupakan tanggungjawab propesi.Pendidikan tidak akan lancar dan berjalan indah tanpa melibatkan peran serta masyarakat atau wali muird,tandas dia.

Dan perlu di ketahaui oleh rekan media atau umum lainnya,bahwa dinas pendidikan Kabupaten Karawang melalui UPTD PAUD_SD Disdikpora kecamatan masing-masing sekarang akan mempertanyakan pencapaian target kurikulum sebagai bahan evaliasi dan observasi secara umum dan itu harus dilaporkan oleh sekolah-sekolah masing-masing tanpa kecuali dengan dipertanggungjawabkannya,pungkas Karna. @.HF.www.pelitakarawang.com