BANTUL -PELITAKARAWANG.COM- Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap Roy Suryo yang ditunjuk sebagai Menpora dapat mengemban amanah dan bekerja dengan baik.

Sri Sultan Beri Wejangan untuk Roy Suryo
"Untuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, saya punya pesan dan harapan. Semoga dapat bekerja dengan baik," kata Sultan usai meninjau sejumlah lokasi rawan bencana di wilayah Kabupaten Bantul, Ahad (13/1).

Roy Suryo adalah putra almarhum KPH Soejono Prawirohadikusumo yang memiliki darah keturunan dari Pakualam. Ia ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Andi Mallarangeng yang mundur sebagai Menpora.

Meski Roy Suryo dikenal sebagai pakar telematika, namun menurut Raja Keraton Ngayogyakarto ini Roy dapat bekerja sesuai dengan keahlian dan mampu menangani permasalahan yang di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Karena bagaimana pun, beliau sebagai pejabat tinggi negara mempunyai tanggung jawab untuk bisa melaksanakan sesuai dengan job deskripsinya," kata Sultan.

Sultan juga mengaku senang atas terpilihnya Roy Suryo dan mengucapkan selamat atas dipercayainya sebagai Menpora. "Saya ucapakan selamat, dan semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya kira tahu apa yang dia lakukan, jadi saya tidak perlu berpesan banyak," katanya mengakhiri. @ANTA.
www.pelitakarawang.com