Breaking News
---

Konferensi Pers SBY

PELITAKARAWANG.COM-. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono tiba di Tanah Air, Kamis (7/2) pukul 13.45 WIB. Sebelum mendarat di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden menggelar konferensi pers mengenai hasil kunjungannya ke empat negara Afrika dan Timur Tengah, di dalam pesawat Kepresidenan A330-300 milik Garuda.
Dalam penerbangan Kairo-Jakarta untuk kembali ke Tanah Air, Kamis (7/2), Presiden SBY memberikan keterangan pers di dalam pesawat kepresidenan A330-300 milik Garuda Indonesia. Presiden menjelaskan hasil-hasil kunjungannya ke empat negara Afrika dan Timur Tengah. Lawatan ini dimulai pada 30 Januari lalu. (foto: rusman/presidenri.go.id)
Dalam kunjungan ke Liberia dan Nigeria, dicapai kesepakatan untuk meningkatkan kerja sama bidang investasi, perdagangan, dan pertanian. Sementara di Arab Saudi, Presiden sempat menunaikan ibadah umroh di Mekkah dan ziarah ke Makam Nabi Muhammad SAW di Madinah. Di Jeddah, SBY menghadiri forum bisnis Indonesia-Arab Saudi dan bertemu Presiden Bank Pembangunan Islam (IDB) Ahmad Mohamed Ali Al-Madani dan seluruh CEO Grup IDB.

Sedangkan di Mesir, Presiden SBY konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-12 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Presiden juga meninjau lokasi pembangunan asrama mahasiswa Indonesia di Kampus Universitas Al-Azhar. Tanah tempat dibangun asrama ini merupakan wakaf dari Universitas Al-Azhar untuk mahasiswa Indonesia yang berjumlah sekitar 4 ribu orang.

Di sela-sela menghadiri KTT OKI, Presiden SBY juga melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Sudan Omar Hassan Ahmad Al-Bashr.

Dalam keterangan persnya, SBY juga menyinggung persoalan internal Partai Demokrat (PD). SBY selaku Ketua Dewan Pembina PD, telah menyiapkan keputusan akhir untuk masalah internal PD. Namun, SBY harus membahas keputusan tersebut pada level internal partai.

"Saya telah mengirim pesan singkat kepada kader senior. Keputusan terkait Partai Demokrat akan disampaikan ke publik setelah dibahas lebih dulu dengan internal partai," ujar SBY pada bagian lain keterangannya. @yor. www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan