Karawang-.PELITAKARAWANG.COM-.Senin, 6 Mei 2013, Polres Karawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Lodaya - 2013 yang bertempat di Halaman Upacara MapolresKarawang. Peserta Upacara terdiri dari anggota Polres Karawang,Saka Bhayangkara , Dishub Kab.Karawang dan Polisi Siswa atau PKS  serta Senkom Zahdoel. Bertindak sebagai Komandan Upacara  AKP. Rano Hadiyanto sik yang juga kasatlantas Polres karawang dan Inspektur Upacara,Kapolres Karawang AKBP Arman Achdiyat.
Dalam sambutanya Inspektur Upacara membacakan sambutan dari KorlantasPolri. Operasi Simpatik Lodaya tahun 2013 dilaksanakan secara serentakoleh seluruh  Polda  jajaran, Selama 21 hari mulai tanggal 7 s.d. 27 Mei 2013 guna menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Pelaksanaan operasi ini mengutamakan kegiatan preemtif, preventif   dan   penindakan   pelanggaran serta meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya menjelang Hari Bhayangkara ke-67 tanggal 01 Juli 2013.

Adapun tujuan operasi simpatik lodaya dilakukan untuk menekan laka lantas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas terutama bagi pengemudi
kendaraan bermotor.

AKP. Rano Hadiyanto Sik Kasatlantas Polres Karawang mengatakan "Operasi ini juga untuk mengurangi korban kecelakaan lalu lintas danmengatasi masalah kemacetan. Serta menjaga keamanan,ketertiban, dan
kelancaran lalu lintas," katanya lagi. Selain itu, operasi simpatik juga untuk mensosialisasikan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Polri berharap dukungan masyarakat agar semua berjalan dengan lancar dan sukses demi kelancaran ketertiban dan kenyamanan bersama dalam berlalulintas /tanpa dukungan dari masyarakat akan sulit tercapai menciptakan ketertiban umum berlalu lintas,harap Rano.(DS).

 www.pelitakarawang.com