Breaking News
---

SBYakan di Hadiri Kongres XXI PGRI PGRI

KARAWANG-PELITAKARAWANG.COM-. Perhelatan Kongres XXI PGRI yang akan berlangsung 1-5 Juli 2013 tinggal beberapa minggu lagi. perhelatan akbar yang penting bagi organisasi profesi guru, PGRI.Dalam rangka menunjukkan eksistensi PGRI dan pembelajaran organisasi, PB PGRI meminta Pengurus PGRI Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk segera mengirimkan peserta dan peninjau Kongres XXI PGRI.


Sesuai keputusan Rakornas PGRI, Pengurus PGRI Provinsi masing-masing 5 peserta, peninjau minimal 11 peserta, kabupaten/kota 3 peserta, dan peninjau minimal 16 peserta. Pendaftaran dan pembayaran paling lambat 14 Juni 2013. Agar nuansa dan greget kongres PGRI terasa di seluruh pelosok tanah air, diupayakan agar pengurus PGRI pada semua jenjang, baik di perguruan tinggi, sekolah, khususnya sekolah PGRI, membuat dan memasang spanduk di lingkungan kantor dan sekolah masing-masing. Demikian pengumuman yang disampaikan Ketua Umum PB PGRI Dr, Sulistiyo, M.Pd.



Kongres XXI PGRI yang akan berlangsung pada 1-5 Juli 2013 di Istora Senayan Jakarta, rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam kongres tersebut, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, dan Ketua DPD RI akan menyampaikan paparan.Tak hanya paparan dari Ketua MPR, DPR, dan DPD, pejabat tinggi negara lainnya yakni lima menteri yang terkait dengan guru seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga ikut memberikan paparan. Kepala POLRI dan Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, juga turut hadir dalam kongres ini.



Kemudian untuk para pengurus PGRI dari provinsi, kabupaten/kota, cabang serta pengurus IGKTI diminta sebagai peninjau Kongres XXI PGRI, di samping pengawas kepala sekolah dan pengurus asosiasi guru bidang studi. Syarat pendaftaran peserta adalah:

A. Dilakukan kolektif/dikoordinasikan oleh pengurus PGRI provinsi dan/atau kabupaten/kota.
B. Pendaftaran dinyatakan sah jika sudah disertai biaya kongres.
C. Pendaftaran kepada panitia Kongres XXI PGRI dengan alamat: Kantor PB PGRI, Jalan Tanah Abang III No. 24, telp: 021-3841121 Faks: 021-3446504, email: kongres21pgri@yahoo.com
D. Biaya pendaftaran kongres melalui rekening BRI atas nama Pengurus Besar PGRI.
E. Setelah membayar biaya pendaftaran akan mendapatkan materi kebutuhan kongres seperti tas, sertifikat, dan konsumsi. @suara guru.


 www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan