Breaking News
---

Andong, Sarana Baru Ngabuburit

BANDUNG-PELITAKARAWANG.COM- Menjelang berbuka puasa adalah saat yang paling dinanti oleh kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa. Biasanya menjelang adzan berkumandang, kaum muslim mencari panganan berbuka puasa atau sekedar jalan-jalan sambil menunggu adzan berkumandang atau yang lazim disebut dengan
ngabuburit.Jum'at (19/7)

Lain halnya dengan warga di kawasan Kalapa Nunggal dan Tegal Lega. Mereka memanfaatkan waktu ngabuburit dengan menaiki kuda atau andong.

Dengan membayar Rp 5000 rupiah, kita sudah bisa menaiki kuda ini dengan rute sepanjang jalan Kalapa Nunggal hingga Tega Lega, dan begitu juga sebaliknya dari Tega Lega ke Kalapa Nunggal, bukan hanya anak kecil saja yang menikmati fasilitas ini, namun ibu-ibu dan bapak-bapak pun ikut dalam keceriaan ngabuburit ini.
 
Ternyata, transportasi andong "ngabuburit" itu bukan hanya di kawasan Kalapa Nunggal dan Tega lega saja, tapi di kawasan Taman Kopo Indah pun menyediakan hiburan ngabuburit seperti ini.  Bedanya, kuda yang dinaiki hanya satu kuda untuk satu anak bukan andong seperti pada umumnya.

  www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan