Breaking News
---

Kapolri Berharap Banyak kepada Kompol Oegroseno

 JAKARTA -PELITAKARAWANG.COM- Kapolri Jenderal Timur Pradopo menaruh harapan besar pada sosok Komjen Pol Oegroseno sebagai Wakapolri baru. Kapolri berharap Oegroseno meningkatkan kualitas pembinaan dan operasional bersama dengan seluruh jajaran pemimpin Polri.

"Saya menaruh harapan tinggi pada peran penting jabatan Wakapolri, khususnya untuk mengarahkan manajerial kepemimpinan seluruh jajaran, sehingga organisasi Polri bisa berada pada iklim yang kondusif baik di bidang pembinaan maupun operasional," kata Kapolri Timur Pradopo dalam pidato di acara serah terima jabatan Wakapolri di Jakarta, Jumat (2/8).

Menurutnya, tugas Polri selanjutnya akan semakin berat, terlebih menjelang penyelenggaraan Pemilu 2014. "Tugas kita tidak semakin ringan terlebih tahun depan kita punya tanggung jawab menyelenggarakan keamanan pada Pemilu 2014 yang pentahapannya sudah dimulai tahun ini," ujarnya.

Timur juga menekankan komitmen dan soliditas harus semakin menguat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Program reformasi birokrasi Polri yang saat ini sedang dijalankan, meskipun program tersebut secara konsep telah dirumuskan dengan baik, tetapi menurut dia, perlu evaluasi yang berlanjut disertai tekad dan konsistensi semua pihak.

Program reformasi birokrasi yang saat ini telah menginjak gelombang kedua, menetapkan delapan area perubahan, yakni di bidang organisasi, tata laksana, peraturan perundang-undangan, manajemen SDM, pengawasan, akuntabilitas kinerja, pelayanan publik serta perubahan di bidang 'mindset' dan 'culture-set'.

Selain mengucapkan selamat pada Oegroseno sebagai Wakapolri baru, Timur juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Komjen Pol Purn Nanan Sukarna yang selalu komitmen dan proaktif selama bertugas di kepolisian. Menurutnya, ide dan gagasan Nanan akan terus mengiringi perjalanan Polri untuk terus berupaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada Jumat (2/8), Komisaris Jenderal Pol Oegroseno resmi dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Pol Nanan Sukarna yang telah pensiun. Pelantikan yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Pengangkatan jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tertanggal 31 Juli 2013. @antara.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan