Breaking News
---

Puncak Mudik Sabtu dan Minggu

Bekasi-.PELITAKARAWANG.COM-.Puncak arus mudik Lebaran 1434 Hijriah kali ini diperkirakan pada Sabtu dan Minggu nanti. Bekasi, Jakarta, dan Tangerang akan mengalami hal itu, saat masyarakatnya ramai-ramai mudik ke kampung halaman masing-masing. 

"Arus mudik mulai longgar pada Senin (5/8)," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Komisaris Polisi Arsal Sahban, di Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan, Polresta Bekasi Kota sudah mengantisipasi arus mudik tersebut dengan memasang infrastruktur lalu lintas dan posko kemananan di jalur mudik utama.

"Kami upayakan tidak ada pengalihan arus. Personel kami terus bergerak mengatur lalu lintas," katanya.

Dia memprediksi sekitar 7 juta kendaraan akan melintasi Kota Bekasi dari arah barat menuju timur sepanjang mudik kali ini.

Menurut dia, pada 2010 jumlah pemudik yang melintasi Jalan raya Kalimalang adalah 3,5 juta unit, pada 2012 mencapai 5 juta unit. "Untuk tahun ini kami prediksi naik menjadi 7 juta unit kendaraan," katanya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin menghindari penggunaan roda dua sebagai kendaraan mudik menuju kampung halaman.
"Motor khususnya jenis bebek tidak didesain untuk menempuh perjalanan jauh," katanya. @ANTARA.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan