Breaking News
---

Aksi Mogok Buruh Nasional Akibat Ketidakwajaran

Karawang- PELITAKARAWANG.COM -. Adanya aksi buruh di jababeka hari ini,jumat,01/11/2013, mendapatkan beragam komentar dari warga Karawang.ada yang mendukung ada pula apatis ke gerakan aksi mogok buruh secara nasional tersebut.
Umardani warga Cinangoh Utara Karawang menyebutkan bahwa aksi mogok buruh nasional tentunya akibat dari ketidakwajaran dalam pengupahan ke para buruh secara umum,sistem kontrak yang saat ini pakai oleh berbagai pabrik adalah pelanggaran HAM,belum lagi cara masuk ke pabrik -pabrik meakai cara sogok_sogokan.

Dengan aksi mogok buruh memang tidak selalu menyelesaikan masalah perburuhan tapi kalau tidak mogok secara nasional pemerintah cuek bebek ke nasib para buruh,tambah Umardani yang merupkan salah satu buruh pabrik di daerah Cikarang.


Dua hari aksi mogok buruh dapat dipastikan dapat merugikan perusahaaan -perusahan tapi  saat ini jalan terbaik untuk menepuh keperbaikan upah sesuai kehidupan layak hanyalah satu aksi mogok buruh,tukasnya. 

Sementara di prapatan Johar,Shanti warga asal Teluk Jambe menyampaikan adanya buruh dua hari ini sangat merugikan dalam sisi perekonomian secara nasional,mogok yang dilakukan oleh buruh telah melumpuhkan roda ekonomi,para buruh di harapkan jangan terlalu berlebih dalam berunjuk rasa apalagi merusak aset-aset pemerintah ataupun perusahan mereka sendiri,pinta dia.(BM).

@Redaksi 2013 E Mail : pelitakarawang@gmail.com - redaksipelitakarawang1@gmail.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan